oleh

Polresta Manado Gelar Sertijab Kasat Lantas dan Tiga Kapolsek

METRO, Manado- Polresta Manado menggelar acara syukuran pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab), Kasat Lantas, Kapolsek Wenang, Kapolsek Tikala dan Kapolsek Bunaken Kepulauan, pada Selasa (23/2) kemarin.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, memimpin langsung kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 3 Mapolresta Manado itu.

AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polresta Manado digantikan oleh Kompol Benyamin Noldy Undap SSos. Diketahui Undap sebelumnya menjabat Kapolsek Wenang. AKP Emilda Sonu SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tikala digantikan Iptu Syofiani Ramin. Sementara AKP Emilda Sonu SSos menjabat sebagai Kapolsek Wenang. Dan Kapolsek Bunaken Kepulauan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Syofiani Ramin digantikan mantan Kanit Paminal Polresta Manado Iptu Karim R Hamzah.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan, serah terima jabatan dalam tubuh Polri merupakan suatu hal yang biasa.

“Hal ini diperlukan sebagai sarana pendewasaan organisasi. Selain juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel. Serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, berdasarkan penilaian, evaluasi, assessment secara sistematik dan komprehensif, serta berbagai pertimbangan lainnya,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan tampilan kinerja Polri, dan untuk menjawab semua itu dilakukan upaya kerja keras melalui inovasi terobosan yang dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Serta meping semua kerawanan masyarakat yang berpotensi konflik agar diatensi dan diantisipasi dengan langkah taktis dan tepat,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bunaken Kepulauan yang baru Iptu Karim R Hamzah, ketika diwawancarai mengatakan akan tetap senantiasa memberikan keamanan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Disiplin diri, disiplin waktu, disiplin kerja. Hindari subjektifitas dan kedepankan objektifitas. Ramah bagi masyarakat serta tegas kepada aparat,” tegas Hamzah. (33)

Komentar