oleh

Tabrakan Maut Libatkan Anggota DPRD Manado Berbuntut Panjang

METRO, Manado- Tabrakan yang menewaskan anggota DPRD Manado Meikel Stif Maringka (39) dengan pengendara sepeda motor Jesen J Wuntu (16), warga Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan II, Kecamatan Wanea di Jalan 14 Februari, Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Minggu 25 April 2021 sekitar pukul 02.30 Wita berbuntut panjang.

Pasalnya belakangan istri dari anggota DPRD Manado itu yakni perempuan Maria Fitriyana Lasabuda (35), warga Kelurahan Winagun Satu, Lingkungan lV, Kecamatan Malalayang Rabu (05/05) kemarin telah melaporkan sejumah barang berhaga milik suaminya hilang diduga dicuri.

Istri legislator itu melaporkan perempuan YT alias Yolanda (20-an), warga yang sama dengan korban, karena diduga telah melakukan pencurian. Informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak kepolisian, diduga saat almarhum Maikel Stif Maringka bersama perempuan YT alias Yolanda mengalami kecelakaan di tempat kejadian perkara (TKP), diduga pelaku mengambil barang-barang berharga berupa berkas, jam tangan, sepatu, handphone, dan dompet berisikan uang puluhan juta rupiah. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 100 juta.

Tak terima dengan perbuatan yang dilakukan pelaku, istri korban pun melaporkan hal tersebut itu ke pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufik Aruan Shut, S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Kami telah menerima laporan dugaan pencurian itu, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan kami,” tegas mantan Kapolsek Maesa Kota Bitung itu.

Diberitakan sebelumny tabrakan maut yang libatkan mobil dan sepeda motor itu terjadi di ruas Jalan 14 Februari, Kelurahan Teling Atas, Manado, tepatnya depan Makodam XIII Merdeka, Minggu(25/04) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita. Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DB 3794 FM yang dikendarai oleh Jesen membonceng dua temannya yakni lelaki Yabes Palandeng (16), warga Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang dan Brandon Kolopita (16), warga Kelurahan Airmadidi, Kecamatan Airmadidi berabrakan dengan mobil Honda Brio bernomor polisi DB 1858 LZ yang dikemudikan oleh Meikel. Meikel ketika itu bersama penumpang perempuan Yolanda. Akibat peristiwa naasi itu Meikel Stif Maringka dan Jansen J Wuntu (16) tewas mengenaskan.(33)

Komentar