Pemdes Mooat Siapkan Eks SMK LPMD Mooat Untuk Mapolsek

Boltim166 views

METRO, Boltim- Keberadaan bangunan eks Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) milik LPMD Mooat yang telah dihibahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum juga difungsikan setelah ratusan siswa pindah ke sekolah lain. Padahal, kondisi bangunan ini terbilang masih layak pakai. Tetapi karena sudah bertahun-tahun tidak digunakan sehingga bangunan ini tidak terawatt.

Sangadi Desa Mooat Darwin Mamonto ketika ditemui METRO belum lama ini mengungkapkan, pasca SMK LPMD tidak ada kegiatan belajar mengajar perawatan dan pengelolaan dan kepemilikan bangunan ini dihbahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim. Hanya saja sampai sekarang belum dimanfaatkan. Menurut Darwin, Pemerintah dan masyarakat Desa Mooat mengharapkan agar gedung eks SMK tersebut sebaiknya dimanfaatkan oleh Polres Boltim untuk dijadikan Mapolsek sementara di Kecamatan Mooat.

“ Kamis sudah sering bahas soal pemanfaatan gedung SMK LPMD. Dari pada tidak dipakai lebih baik digunakan sementara untuk pelayanan Koramil atau Polsek. Sayang, jika terlalu lama tidak dimanfaatkan bangunan akan tambah rusak dengan sendirinya,” saran Sangadi. Sebab itu ia mengusulkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim dapat memaksimalkan bangunan tersebut.

“ Kalau bangunannya secara keseluruhan masih bagus. Tinggal dibersihkan dan dicat. Kemudian pintu, kaca jendela harus diganti,” jelasnya.(40)

Komentar