HUT PI dan Pendidikan Kristen di Minahasa

METRO, Tomohon- Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, yang digelar di bangunan gedung Rektorat UKIT Tomohon, Sabtu (12/6/2021).

Khadim dalam ibadah tersebut Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, yang hadir dalam acara ini mengatakan, 190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa yang dirayakan saat ini sungguh luar biasa. Membuktikan juga bahwa para tokoh-tokoh pendidikan secara Nasional sebagian adalah putra-putri Minahasa. “Hal ini membuktikan kemajuan pendidikan di wilayah ini terus maju.

Disisi lain momentum perayaan HUT saat ini menjadi introspeksi dalam GMIM untuk terus berupaya memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM di Sulawesi Utara pada umumnya,” ucap Kandouw.

Sementara Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota turut menyampaikan selamat mensyukuri Hari Ulang Tahun ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa.

Dikatakannya, adanya pekabaran injil dan pendidikan kristen di tanah Minahasa tentu menjadi acuan berkembangnya agama kristen dan majunya pendidikan di Kota Tomohon. Sehingga diharapkan terlebih kaitan dengan pembangunan pendidikan harus terus diupayakan bersama lebih maju agar Sulawesi Utara akan lebih hebat lagi, dan kedepannya terus maju dalam berbagai aspek.

Kesempatan itu Ketua BPMS GMIM melantik Panitia acara puncak rame-rame babaca Alkitab perjanjian baru bahasa Manado dan Rally Alkitab yang diketuai Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Dilakukan juga penyerahan secara simbolis bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bank Sulutgo kepada Sinode GMIM, dan penandatanganan MOU GMIM bersama Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.(05)

Komentar