Tugu Perbatasan Boltim dan DAS Mooat Tidak Terawat

Boltim280 views

METRO, Boltim- Bangunan tugu perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tepatnya di Desa Mikotompia Kecamatan Mooat tampak tidak terawat lagi.

Informasi yang dihimpun METRO dari sejumlah warga sekitar, pintu masuk dan keluar Kabupaten Boltim ini sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki. Tak heran, tuguh yang masih berdiri tegak itu seperti bangunan tua yang tidak dirawat.

“Sudah sekian tahun tidak ada pemeliharaan bangunan tugu tersebut,” ungka beberapa warga Mooat saat bersua dengan METRO belum lama ini.

Namun menurut mereka, sebelumnya sudah diusulkan ke pemerintah daerah agar mengalokasikan anggaran pemeliharaan atau rehap tugu perbatasan. Hanya saja sampai sekarang belum juga terealisasi. Dari pantauan koran ini, keberadaan tugu perbatasan Boltim di Desa Mikotompia tersebut tak jauh dari rumah milik salah satu anggota DPRD Boltim Antonius Muaya. Warga pun berharap, pembangunan batas wilayah dapat menjadi perhatian pemerintah.

“Soalnya tuguh batas wilayah ini menjadi icon pintu masuk wisatawan ke Boltim,” ujar sumber. Bukan hanya itu saja, dilokasi tersebut terlihat kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) Mooat yang memprihatinkan. Kebersihan dibantaran sungai kurang diperhatikan.(40)

Komentar