Saron Usulkan KPK Angkat Kembali Kasus Orde Baru

Politik338 views

METRO, Manado- Deputi bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar Rapat Audiensi dan Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintergrasi dengan DPRD Sulut, Rabu (16/6/2021) sore.

Pada kegiatan tersebut, para anggota DPRD Sulut diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan ataupun pendapat. Salah satunya yang disampaikan oleh anggota DPRD, Sandra Rondonuwu (Saron). Yang meminta KPK untuk bisa memberikan edukasi atau pendidikan anti korupsi bagi anak usia dini.

Ia juga bicara soal kasus-kasus di zaman orde baru agar diangkat kembali oleh KPK.

“Ada banyak kasus-kasus di zaman orde baru yang bisa diangkat oleh KPK,” ucap Saron.

Legislator Fraksi PDIP itu juga mempertanyak seragam tahanan dengan seragam yang dipakai oleh tersangka dari KPK berwarna oranye bukan warna lain.

Menanggapi hal itu, Deputi KPK Wilayah lV Andi Puwarna mengatakan, saat ini pihaknya telah memberikan pendidikan dari anak usia dini, hingga di perguruan tinggi sudah dilakukan sosialisasi.

“Untuk usulan kasus-kasus orde baru apakah bisa diangkat, asalkan tidak kedaluarsa, dan ada bukti-bukti tersedia tentu dapat ditindaklanjuti KPK,” jawab Purwana.(37)

Komentar