oleh

Pengurus Dilantik, Pertina Minahasa Siap Raih Emas di Porprov

METRO, Tondano- Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Minahasa menyatakan siap meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut. Hal itu ditegaskan Ketua Pertina Minahasa Rolly Korompis dalam sambutannya ketika pelantikan pengurus Pertina Minahasa periode 2021 – 2025 di Benteng Moraya Tondano, Kamis (22/7) kemarin.

“Target kami adalah meraih emas di Porprov. Tentunya saya harapkan kepada seluruh pengurus agar dalam menjalankan organisasi ini kita harus seperti olahraga tinju, banyak memukul bukan bicara,” kata Korompis yang baru saja dilantik oleh Pengurus (Pengprov) Provinsi Pertina Sulut.

Dirinya pun menyatakan siap mengangkat kembali olahraga Tinju di Minahasa dengan melahirkan sejumlah atlit muda yang berbakat dan terlebih berprestasi dalam berbagai iven.

Pengprov Pertina Sulut dalam sambutannya berharap pengurus yang baru dilantik akan tetap kompak dalam melakukan pembinaan untuk kemajuan olahraga Tinju di Kabupaten Minahasa di masa yang akan datang.

Adri Wagey mewakili Pengurus KONI Kabupaten Minahasa mengatakan jika Tinju merupakan salah satu olahraga unggulan di tanah Toar Lumimuut ini. Oleh karena itu pihaknya siap mendukung sepenuhnya atas berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pertina Minahasa.

“KONI Minahasa saat ini sedang melakukan tahap konsolidasi, baik secara organisasi, atlet dan wasit. Kiranya Pertina juga mendukung akan proses tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Royke O Roring yang diwakili Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Fredrikus Lumi berharap Pertina harus mampu menjadikan semangat baru dalam mendulang prestasi. Tentunya dengan melanjutkan serta melaksanakan program sesuai dengan visi dan misi khususnya bagi prestasi olahraga tinju.

Sehingga diharapkan program Pertina Minahasa harus terencana dengan baik agar mampu mencapai sasaran yang tepat. Caranya adalah dengan meningkatkan berbagai program pembinaan bagi atlit terutama usia dini dan melibatkan stakeholder dari berbagai sektor.(38)

Komentar