Polresta Manado Beber Kasus Kericuhan di Kafe Holywings

Manado282 views

METRO, Manado- Polresta Manado menggelar jumpa pers terkait kasus kericuhan yang terjadi di Kafe Holywings Manado, Sabtu (30/10) akhir pekan lalu. Dalam jumpa pers yang digelar di halaman Mapolresta, Selasa (02/11/)kemarin, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli yang didampingi Kasat Reskrim Kompol Taufiq Arifin mengatakan awal mula kericuhan di tempat hiburan di kawasan Megamas tersebut akibat saling singgung antar dua kelompok.

“Kericuhan terjadi akibat ketersinggungan antar satu kelompok pengunjung dengan kelompok lainya yang sudah dalam pengaruh minuman keras,” ujar Kapolresta.

Usai keributan tersebut, pihak Kepolisian langsung melakukan penertiban di lokasi.

“Kepolisian melakukan penertiban, dan langsung membubarkan para pengunjung kafe,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolresta, Kepolisian bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota telah mengambil tindakan tegas dengan melakukan penutupan sementara.

“Sanksi yang diberikan berupa penutupan sementara selama tiga hari sejak Senin kemarin (01/11) hingga hari Rabu,” jelasnya.

Kapolresta Laoli juga menambahkan, penutupan sementara Holywings agar menjadi efek jera agar kejadian serupa tidak terulang.

“Ini adalah kejadian pertama, semoga menjadi efek jera kepada seluruh pelaku usaha serupa agar kejadian yang sama tidak terjadi. Apabila sudah terjadi berulang-ulang tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penutupan secara permanen,” tegas mantan Kapolres Toba Samosir tersebut.

Diketahui seluruh jajaran Polresta Manado, setiap hari melakukan patroli malam hari untuk mencegah tindak kejahatan khususnya di tempat ramai di Ibu Kota.

“Di Kota Manado ada banyak tempat hiburan, secara bergantian kami melakukan penertiban jika ada yang melanggar aturan,” pungkas pria tiga melati tersebut.(kg)

Komentar