Maret, PASI Sulut Gelar Kejurda dan Coaching Clinic Level Nasional

Olahraga352 views

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara (Sulut), kembali siap menggelar kegiatan spektakuler level provinsi, pada 16 Maret hingga 19 Maret mendatang.

Kegiatan ini, berupa Coaching Clinic (CC), dengan pemateri langsung dari PB PASI Pusat, Dr Ing Ir Boedi Darma Sidi MSA yang juga dikenal juga sebagai Lecture Level II Trainer World Athletic level IV, serta adanya penjaringan atlet atletik muda potensial yang dipersiapkan untuk pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) dan event atletik skala internasional.

“Ini adalah kegiatan awal di Tahun 2022 setelah pada akhir tahun 2021 lalu kita juga menggelar Invitasi Atletik se Sulut. Khusus Coaching Clinic ini, yang kami datangkan adalah trainer asal Indonesia, yang telah memiliki jam terbang nasional dan internasional serta mantan atlet Nasional nomor lapangan, Boedi Darma Sidi,” jelas Ketua PASI Sulut, Jemmy Mokolensang.

Untuk Kejurda Atletik, staf ahli Bidang Hukum Gubernur Sulut ini menyebut akan mempersiapkan semua nomor atletik, dengan tujuan mendapatkan calon atlet atletik yang bisa dibina dan dipersiapkan sebagai tim atletik Sulut yang akan maju di tingkat nasional dan internasional.

“Saya memiliki komitmen untuk kemajuan atletik Sulut. Saya optimsitis atletik Sulut akan bangkit dan Berjaya lagi,” sebut Jemmy Mokolengsang didampingi Kordinator Pelaksana Couching Clinic dan Kejurda Atletik Sulut 2022, Herman Mandagi dan Alfius Kantohe.

Mokolengsang menyebut proses Kejurda Atletik juga menjadi bagian untuk pemberian beasiswa pada atlet atlet Atletik junior Sulut. Sebelumnya pada Invitasi Atletik Sulut pada November lalu, pemilik kantor hukum kenamaan di Jakarta ini memberikan beasiswa pada atlet atletik junior asal Sangihe untuk melanjutkan sekolah dan tetap berlatih.

Khusus, area yang dijadikan tempat kegiatan olahraga ini adalah Kampus Universitas Manado (Unima) Tondano Minahasa. “Ini akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan peran CC sangat baik untuk mendorong SDM pelatih atletik Sulut makin baik,” tambah Mandagi, sambil menyebut para pesera CC bisa menghubunginya untuk ambil bagian pada pelatihan berstifikat nasional ini.(*/dni)

Komentar