Febriyanto Tangahu Serap Aspirasi Warga Lolayan

Totabuan167 views

METRO, Bolmong- Guna mendapatkan bahan yang dituangkan lewat Pokok-Pokok Pikiran (Pokir), Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Febrianto Tangahu, melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan 3, tepatnya di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, pada pekan kemarin.

Dihadapan warga Kecamatan Lolayan, Febriyanto Tangahu menjelaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan reses yang merupakan amanah Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Pada pertemuann itu, tampak hadir jajaran forum pimpinan kecamatan, para kepala desa, BPD serta dari kalangan tokoh masyarakat dan agama se Kecamatan Lolayan, dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Hasil reses kami nantinya akan dituangkan dalam Pokir, masing-masing anggota berdasarkan hasil aspirasinya yang diperoleh saat reses,” kata Anto sapaan akrab Febriyanto Tangahu.

Menurut politis Nasdem ini, reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan reses masa persidangan I Tahun Sidang 2022 berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya

Sekretaris Fraksi Nasdem ini menambahkan, bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah daerah untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab selaku pihak eksekutif.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.(48)

Komentar