oleh

Curi Sepeda Motor Milik PT Prodia Widya Wusada, PM Ditangkap

METRO, Manado- Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor, lelaki PM, (33), warga di Kabupaten Talaud, Selasa,(13/09) kemarin.

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal pada, Kamis, (08/09) lalu, sekitar pukul 13.00 Wita. Bermula saat saksi Steven memarkirkan sepeda motor Honda Beat warna merah hitam milik PT Prodia Widya Wusada di parkiran klinik Prodia yang berada di jalan Samrat nomor 72, Kecamatan Wenang.

Dan selanjutnya saksi sebagai pegawai di klinik tersebut langsung masuk ke dalam untuk mengambil berkas. Namun setelah beberapa menit kemudian saksi keluar dari klinik mendapati sepeda motor yang diparkirkan sudah tidak ada.

Steven pun mencoba mencari di sekitar lokasi namun tidak ditemukan. Akibat dari kejadian PT Prodia Widya Wusada mengalami kerugian sebesar Rp 14.000.000, dan membuat laporan pengaduan di Polresta Manado.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado melakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah beberapa hari kemudian tepatnya pada Selasa (13/09) Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado mendapat info tentang identitas pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Selanjutnya Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado segera melakukan upaya lidik. Hingga akhirnya pelaku pencurian berhasil diamankan di pusat kota 45 tepatnya di depan toko Jumbo pasar swalayan saat sedang melintas. Kemudian setelah dilakukan interogasi, pelaku langsung mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa sepeda motor honda beat yang dicurinya itu telah dijual di Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selanjutnya pada pukul 21.30 Wita Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado segera bergerak ke Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menyita kendaraan sepeda motor tersebut. Usai mendapatkan kendaraan tersebut. Tim kembali ke Manado dan langsung menyerahkan pelaku serta barang bukti sepeda motor satu unit kepada piket Reskrim Polresta Manado guna pemeriksaan selanjutnya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketiga dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Pelaku sudah kami tangkap bersama barang bukti, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Sugeng.(33)

Komentar