TNI/ Polri Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM di Batas Utara NKRI Miangas

Nusa Utara, talaud15 Dilihat

METRO,Talaud– Jajaran TNI/ Polri gencar menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa paket sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diwilayah perbatasan utara NKRI Pulau Miangas.

Penyaluran Bansos kepada warga dipimpin oleh Kapolsek Miangas Iptu Handri Makatuuk bersama Personil TNI di perbatasan
terhadap warga kurang mampu di tempat tersebut.

Adapun jumlah Bansos berupa sembako dari Polsek Miangas yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 20 (Dua Puluh) paket sembako.

“ kami telah menyalurkan Bansos untuk masyarakat yang terdampak kenaikan penyesuaian harga BBM diwilayah perbatasan, terutama para lansia dan warga tang kurang mampu” saat dikonfirmasikan kepada Kapolsek Miangas Iptu Handri Makatuuk, Rabu, 27/9/2022.

Kapolsek Miangas mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian bansos yang dilakukan oleh personel Polsek Miangas adalah untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pada kenaikan harga BBM sebagaimana tindak lanjut dan petunjuk dari Bapak Kapolres kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH kepada Polsek jajaran.

Sebagimana program Panca cinta bhayangkara Polres Kepulauan Talaud yang merupakan penjaga gerbang surga diutara Indonesia.

“Dalam penjabaran nya kami melaksanakan silaturahim, kepada masyarakat yang terdampak dan terjun langsung mengajak berdialog dan mendengar keluh kesah dan kesulitan-kesulitan yang masyarakat alami khususnya pasca kenaikan harga BBM.

Harapannya dengan adanya penyaluran Bansos ini dan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi di lapangan sehingga dapat dilakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya terjadinya gangguan kamtibmas, untuk itu kami bersama forkopimca tetap bersinergi menjaga keamanan dan kepedulian bersama diwilayah perbatasan. ,” tutupnya.

Komentar