Sehari Curi 2 Motor, Residivis Asal Poopo Diringkus Tim Delta

Kriminal147 views

METRO, Manado- Seorang residivis kasus pencurian sepeda motor kembali berurusan dengan polisi.

Lelaki RT alias Ronald (30), Warga Desa Poopo Barat, Jaga l, Kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan (Minsel), kembali diringkus Tim Resmob On The Road Polresta Manado di kampung halamannya, Jumat (14/10) tengah malam.

Informasi yang dihimpun menurut data serta laporan pihak kepolisian, RT alias Ronald dalam semalam telah mencuri dua unit sepeda motor di Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Malalayang dan di Desa Sea, Kecamatan Pineleng.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketika dikonfirmasi menjelaskan” pelaku yang merupakan residivis ini, melakukan aksinya pada hari Kamis (13/10) subuh.

“Pertama pelaku mencuri satu unit sepeda motor merek honda Sonic di tempat kost Hyden Batu Kota, selanjutnya beberapa jam kemudian pelaku mencuri lagi sepeda motor merek honda Blade di desa Sea,” tegas Mantan Kasat Narkoba Polresta Manado.

Lanjut Kasat, saat ini pelaku tersebut sudah di serahkan ke penyidik untuk penyelidikan lebih lanjut.” Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara ” tegas Sugeng.

Penangkapan terhadap tersangka bermula ketika pihak Polresta Manado, mendapatkan laporan kasus pencurian dari seorang Mahasiswa bernama Kusen Dudung, jika sepeda motor honda sonic miliknya hilang di parkiran tempat kost. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Delta Resminya On The Road (ROTR) melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, dugaan pelaku pencurian mengarah ke Ronald. Pencarian terhadap Ronald pun dilakukan.

Alhasil, residivis itu ditangkap dikediamannya saat mempreteli sepeda motor Honda Blade.
Saat dinterogasi, Ronal tak menampik perbuatannya. Dia pun mengaku jika motor yang dicuri di tempat kost, berada di Rumah Sakit di Tompaso Baru. Sedangkan motor yang sedang dipretelinya, dia curi di Desa Sea. Motor Honda Blade milik warga Desa Warembungan.(33)

Komentar