Semarak HUT Alfamart ke-23, Aneke tak Menyangka Bisa Berangkat ke Turki

Ekonomi122 Dilihat

TAK seperti biasanya, ketika jam menunjukkan pukul 14.00 Wita. rombongan karyawan Alfamart berseragam merah,  turun dari sepeda motor dan mobil. di sebuah lorong Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. Mereka kemudian menurunkan barang-barang dari mobil minibus, seperti poster, balon dan pernak-pernik lainnya.

Tak lupa salah seorang menggunakan pakaian maskot Alfamart, yaitu Albi. Mereka lalu mendengarkan aba-aba dari yang mengkordinirnya untuk berbaris rapih, berjalan menuju rumah yang menjadi tujuannya.

Setelah berjalan sekitar 50 meter, kemudian rombongan memasuki lingkungan perumahan, mereka sambil berjalan serempak meneriakkan yel-yel.”ke Turki gratis… ke Turki gratis..  ke Turki gratis…,” sontak saja hal tersebut mengundang perhatian ibu-ibu yang yang kebetulan berada di lingkungan tersebut untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Anak-anak yang kebetulan sedang bermain juga tidak mau ketinggalan untuk memeriahnya, dengan ikut berteriak dan bergabung dalam rombongan. “Ke Turki gratis.. ke Turki gratis.. ke Turki gratis…

Rombongan kemudian berhenti saat berada di satu di antara rumah warga. Sang pemilik rumah kemudian menebar senyum paling menawan untuk menyambut kedatangan dari para tamu yang begitu banyak.

“Aneke…Aneke… coba lihat poster.. Foto kamu besar sekali ukurannya,” ucap satu di antara wanita setengah baya, sambil ponselnya terus melakukan siaran langsung pada media sosial pribadinya.

Wanita yang disebut-sebut namanya tersebut adalah pemilik rumah yang menjadi tujuan dari rombongan Alfamart. Senyumannya semakin berbinar, sebagai wujud dari kebahagian yang dirasakannya.

Wanita yang memiliki nama lengkap Aneke Salindeho (35), rupanya satu di antara pelanggan yang beruntung memenangkan program Pencet-Pencet Asyik dalam rangka Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-23, berupa Trip ke Turki. Dia kemudian mempersilahkan dari Alfamart untuk masuk ke dalam teras rumahnya.

Saat berbincang dengan karyawan Alfamart ibu dari empat anak ini menceritakan bagaimana pada saat mendapatkan hadiah tersebut. Dia mengaku kaget, tak menyangka dirinya dapat memenangkan hadiah saat belanja di Alfamart. “Tak menyangka saya dapat Trio ke Turki,” katanya.

Belanja ke Alfamart sudah menjadi rutinitasnya hampir setiap hari. Apalagi anak paling kecil, selalu minta ke Alfamart untuk berbelanja snack kesukaannya. “Pada saat itu saya berbelanja untuk beli susu dan kebutuhan lainnya bersama anak saya yang paling kecil,” ungkapnya.

Lalu saat selesai berbelanja, dia diberitahu oleh salah seorang karyawan toko kalau struk belanja terdapat tulisan yang menyatakan dirinya memenangkan Trip ke Turki.

“Saya langsung mengucap syukur kepada Tuhan. Ini mungkin berkat dari Tuhan, apalagi anak saya selalu mengajak berbelanja ke Alfamart,” kata Ibu dari Valecia Supit.

Selesai berbincang santai dengan diselingi canda dan tawa mengenai hadiah yang didapatkannya. Dia dan rombongan dari Alfamart lalu melakukan zoom meeting dengan Manajemen Alfamart, bersama pemenang lainnya, dari seluruh Indonesia, untuk mendapat penjelasan mengenai persiapan keberangkatan yang akan dilakukan oleh pemenang.

Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Manado Kariman Waris mengungkapkan program “Pencet-Pencet Asyik” dalam rangka Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-23. Program tersebut merupakan apresiasi perusahaan kepada pelanggan setia Alfamart. Dengan belanja minimal Rp 75.000, kemudian di dalam terdapat produk sponsor SUA, pelanggan bisa mengikuti program ini.

Bagi yang memiliki member berkesempatan dapat hadiah pilihan menarik. Sedangkan pembayaran menggunakan Gopay akan mendapatkan 1 ekstra hadiah. “Periode program tersebut telah berlangsung dari 16 September-31 Oktober 2022,” katanya.

Dalam program tersebut hadiah grand prize berupa 23 umroh gratis, 23 emas 2 gram dan 23 trip ke Turki. Serta hadiah menarik lainnya.(71)

Komentar