Hadirkan Marcella Zalianti, PKK Mitra Sosialisasikan Pola Asuh Anak dan Remaja 

Minsel & Mitra, Mitra103 Dilihat

METRO, Ratahan – Era digitalisasi perlu mendapat perhatian orang tua khususnya dalam menerapkan pola asuh kepada anak maupun remaja. Ini dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Minahasa Tenggara (TP PKK Mitra), Djein Leonora Rende, SE.Ak dalam sosialisasi yang berlangsung di Sport Hall Kantor DPRD, Kamis (24/11).

Menurutnya, perlakuan anak dan remaja dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, perlu mendapat perhatian khusus, guna menghindari adanya ketergantungan terhadap gadget maupun hal lainnya. “Ini alasan kami menggelar sosialisasi tentang bagaimana pola asuh anak dan remaja di era digital,” ujar Rende.

Menurutnya, ibu rumah tangga sebagai bagian dari PKK diharapkan menjadi garda terdepan dalam memproteksi anak dari dampak buruk yang bisa saja hadir di era digital seperti saat ini.

“Anak-anak maupun remaja perlu diberi arahan agar memanfaatkan kemajuan teknologi pada hal positif. Perlu digarisbawahi, mereka adalah generasi penerus cita-cita bangsa maupun orang tua, sehingga tahapan perkembangannya, perlu diperhatikan agar menjadi manusia yang berakhlak, berkualitas serta bertaqwa kepada Tuhan,” tandas Rende.

Selain orang tua, Rende juga berharap agar pemerintah khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terus memberi perhatian terhadap tumbuh kembang anak maupun remaja.

“Peran pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terhadap pola asuh anak cukup baik. Diharapkan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan melalui program pembinaan anak dan remaja,” tukas Rende.

Menariknya, kegiatan yang diikuti pengurus PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, serta sejumlah siswa SMA/SMK ini, menghadirkan Marcella Zalianti sebagai pembicara. Artis papan atas nasional tersebut, banyak memberi masukkan sekaligus arahan terkait bagaimana memanfaatkan teknologi yang baik dan benar.

“Era digitalisasi memberi kemudahan bagi siapa saja untuk mengakses informasi. Perlu diperhatikan, tidak semua informasi yang tersaji memberi dampak positif, tapi ada juga yang negatif dan itu akan berdampak pada pertumbuhan anak-anak dan remaja,” ungkap Zalianti.

Dikatakannya, kondisi ini perlu mendapat perhatian serius sejak dini. Menurutnya,  anak-anak dan remaja perlu terus diarahkan agar lebih banyak memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar.

“Baiknya, anak-anak dan remaja diarahkan untuk lebih banyak menyerap informasi dari konten yang mendidik. Orang tua juga harus bisa lebih menarik perhatian anak, dibandingkan dengan sebuah gadget,” pungkasnya sembari berterima kasih kepada PKK Mitra yang memberinya kesempatan untuk hadir di Mitra.(rjs)

 

Komentar