BSG KUR Festival 2023 Ditutup, Omzet UMKM Meningkat

Ekonomi55 views

METRO, Manado- Bank SulutGo (BSG) KUR Festival 2023, di Kawasan Megamas Manado, resmi ditutup pada Sabtu (10/6) pekan lalu.

KUR Festival merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT BSG ke 62. Sebuah konsep yang dirancang agar dapat memberdayakan sektor usaha rakyat yang dibiayai oleh BSG dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sejak dibuka pada tanggal 22 Mei silam, Festival ini mampu menarik animo pelaku UMKM dan masyarakat Kota Manado dengan beragam kegiatan yang dikemas dengan konsep menarik, seperti lomba, penampilan musik, dan kegiatan olahraga.

Festival ini mengangkat tema Negeri Sakura, Jepang. Diambil tema jepang dalam rangka mensinkronkan dengan rilis produk terbaru BSG yakni Tabungan BSG Sakura yang berhadiah ke Jepang.

Tujuan utama festival ini adalah agar masyarakat dapat melihat bahwa melalui program kredit usaha rakyat BSG, para pelaku UMKM bertumbuh dan berkembang.

Beragam tenant UMKM binaan BSG berhasil meningkatkan omzet selama KUR Fest ini berlangsung, dan testimoni dari para pelaku usaha adalah bahwa mereka berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk berjualan tanpa dipunggut biaya apapun dan berharap iven ini dapat berkelanjutan.

Direktur Utama (Dirut) BSG, Revino Pepah, dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan KUR Festival adalah hasil dari kolaborasi yang kuat dan komitmen untuk memajukan BSG.

“Apresiasi kepada semua peserta festival, khususnya kepada para pelaku UMKM yang telah menjadi inspirasi bagi kita semua. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat usaha-usaha kalian,” kata Dirut.

Acara penutupan dirangkaikan dengan penganugerahan bagi para pemenang kompetisi internal, seperti badminton, tenis meja, Instagram reels dan BSG Corporate Culture Award.

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Kepala OJK SulutGoMalut, Winter Marbun, Direktur Umum BSG, Joubert Dondokambey, para pejabat eksekutif dan pemimpin cabang se wilayah Manado.(71)

Komentar