Idul Adha 1444 H, PLN Turunkan 82 Ribu Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Ekonomi63 views

METRO, Manado- Selama perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, PLN menerjunkan 82 ribu personil untuk bersiaga 24 jam menjaga keandalan pasokan listrik ke masyarakat.

Personil yang disiapkan terdiri dari petugas teknik, petugas pekerjaan dalam keadaan bertegangan, petugas pelayanan teknik, serta operator mesin pembangkit.

Para personel dibekali dengan peralatan dan armada pendukung, berupa 1.500 unit genset, 560 unit uninterruptible power supply (UPS), 925 UGB (Unit Gardu Bergerak), 16 trafo mobile, 260 crane, 3.300 mobil, 3.400 motor, dan peralatan lainnya.

“Kami telah dan terus memastikan seluruh lini proses bisnis berjalan dengan baik. Semua unit, sub holding serta anak perusahaan bekerja menjaga keandalan listrik agar masyarakat nyaman dalam menjalankan aktivitas pada libur Idul Adha 1.444 H,” kata Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN.

Menurut Darmawan, kapasitas kelistrikan nasional saat ini dalam posisi aman, terjaga dan juga prima. Selama momen cuti bersama Idul Adha tahun ini, PLN memastikan tidak ada pemeliharaan sehingga dipastikan pasokan listrik berlangsung andal.

“Secara nasional kami sampaikan bahwa sistem kelistrikan dalam kondisi yang terjaga dan aman. Sehingga masyarakat bisa nyaman merayakan Idul Adha dan berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.(71)

Komentar