Letkol Romansah Komandani Armed Bogani

Sulut99 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, memimpin Serah Terima Jabatan Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kakudam XIII/Merdeka dan Danyon Armed 19/105 Tarik/Bogani Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Manado, Selasa (1/8/2023).

Kolonel Arm Sumanto resmi menjabat sebagai Asisten Teritorial Kasdam XIII/Merdeka yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad, menggantikan Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, yang selanjutnya akan bergeser sebagai Dirbindok Pussenarhanud.

Letnan Kolonel Cku Muhammad Yulis Rasyid juga resmi menjabat Kakudam XIII/Merdeka yang sebelumnya menjabat Wakakudam XIII/Merdeka, menggantikan Kolonel Cku Khairul Huda yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kakupus I Ditkuad. Selanjutnya Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.HAN., juga resmi menjabat sebagai Danyon Armed 19/105/Tarik/Bogani Kodam XIII/Merdeka yang sebelumnya menjabat Ps. Pabandya Wanwil Sterdam XII/Tanjungpura, menggantikan Letnan Kolonel Arm Edi Yulian Budiargo yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kadepsistamer Pusdikarmed Pussenarmed.

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa pagi ini kita sudah selesai melaksanakan Sertijab Aster, Kakudam dan Danyon Armed, kita patut bersyukur kepada Tuhan YME karena acara ini berjalan dengan baik dan lancar, kepada yang pindah satuan saya mengucapkan selamat dengan jabatan baru beserta istrinya masing-masing dan saya mengucapkan terima kasih sudah membantu selama disini termasuk juga ibu-ibunya.

“Para perwira sekalian baik yang pindah maupun yang masuk saya sering mengatakan saya yakin kita semua adalah orang yang beragama, apapun agamamu yakini setiap jabatan yang kamu terima dan yang kamu duduki, satu, itu yang terbaik yang Tuhan berikan, yang kedua, kamu harus yakini bahwa jabatan itu harus dilalui karena itulah jabatan yang nantinya akan mengantarkan entah kamu mau jadi apa suatu saat nanti, kita juga harus punya keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik” ucap Pangdam.

Selanjutnya Mayjen Tuejeh mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, Kolonel Cku Khairul Huda dan Letnan Kolonel Arm Edi Yulian Budiargo yang sudah menunjukkan kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Ucapan selamat datang di Kodam XIII/Merdeka juga disampaikan oleh Pangdam XIII/Merdeka ditujukan kepada para pejabat baru dan ucapan selamat atas jabatan yang baru diemban dan diamanahkan oleh Tuhan YME.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, S.I.P., para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Ipung Luthfie Beta S.E., beserta ibu-ibu pengurus.(50)

Komentar