The Gade Creative Lounge ke-17 Hadir di Unsrat Manado

Ekonomi59 views

METRO, Manado- PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado meresmikan The Gade Creative Lounge di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, pada Senin (26/2/2024).

Gade Creative Lounge Unsrat merupakan gerai ke-17 di seluruh Indonesia, yang menyediakan berbagai macam fasilitas seperti ruang diskusi privat, ruang diskusi terbuka bagi mahasiswa, serta ruang komputer yang bebas digunakan mahasiwa.

Kehadiran Gade Creative Lounge di Unsrat diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi mahasiswa sehingga memunculkan ide kreatif dan inovatif di semua bidang.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, Pratikno, mengatakan fasilitas Gade Creative Lounge merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Pegadaian di bidang pendidikan.

“Harapannya fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas academika Unsrat sebagai ruang berinisiasi, interaksi dan diskusi, sehingga para mahasiswa lebih kreatif dan inovatif,” ujar Pratikno.

Menurutnya, biaya pembangunan Gade Creative Lounge bersumber dari dana kepedulian sosial nasabah Pegadaian dalam bidang pendidikan berkualitas.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk civitas akademika Unsrat. Ini hibah sehingga bisa jadi aset Unsrat, dan kami Pegadaian selalu membuka ruang kerja sama dengan Unsrat,” ucap Pratikno.

Wakil Rektor bidang Perencanaan Penganggaran dan Kerja Sama Unsrat, Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA, mengungkapkan selama ini Pegadaian dan Unsrat sudah menjalin kerja sama melalui berbagai kegiatan.

“Kehadiran The Gade Creative Lounge menjadi berkat yang luar biasa bagi Unsrat, menambah aset sekaligus meningkatkan kinerja Unsrat,” ujar Sangkertadi.

Kata Sangkertadi, saat ini Unsrat merupakan universitas yang sudah terakreditas unggul, sehingga kehadiran fasilitas The Gade Creative Lounge diharapkan bisa meningkatkan kinerja Unsrat.

“Fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan-kepentingan kampus terutama kemahasiswaan. Semoga fasilitas ini bisa mememeri dampak positif bagi dunia pendidikan di sini,” pungkasnya (71)

Komentar