Danrem Hadiri Sertijab Dandenmadam dan Dua Kabalakdam Merdeka

Info36 views

METRO, Manado- Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ning Untari Wakhyono menghadiri acara Tradisi satuan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas Kodam XIII/Merdeka, Kazidam XIII/Merdeka dan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka.

Kini jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XIII/Merdeka dipegang oleh Kolonel Inf Ashari menggantikan Kolonel Chb Frans Lumingkewas yang bergeser ke Kodam XII/Tanjung Pura untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Infolahta Kodam XII/Tanjung Pura.

Sementara itu, Kolonel Czi Luqman Nur Hakim menyerahkan jabatan nya sebagai Kepala Zeni Daerah Militer (Kazidam) XIII/Merdeka kepada Letkol Czi Dwi Joko Siswanto karena akan mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 143/Haluoleo Kodam XIV/Hasanuddin.

Kemudian, Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno menggantikan Kolonel Inf Kabul Hikayat karena akan bertugas di Kodam XVI/Pattimura sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 151/Binaiya (Ambon).

Sementara pejabat yang mengikuti tradisi penerimaan Kolonel Inf Frandi Siboro yang akan menduduki jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago, Kolonel Cpl Heri Mulyadi yang akan menduduki jabatan Kasilog Kasrem 131/Santiago dan Letkol Inf Wasono Handayani menjadi Kasiren Korem 131/Santiago serta Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai sebagai Dandim 1306/Kota Palu.

“Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga sukses selalu. Kiranya hubungan silaturahmi diantara kita semua tetap terjaga dengan baik,” ucap Pangdam.(50)

Komentar