Empat Remaja di Bitung Terciduk Polisi Saat Bawa Sajam dan Panah Wayer

Kriminal22 views

METRO, Manado- Empat orang remaja berinisial MF (16), RH (19), HH (19), dan JC (17) diciduk tim Tarsius Reborn Polres Bitung, karena membawa senjata tajam (Sajam) dan panah wayer.

Keempat remaja tersebut ditangkap di tiga lokasi di Kota Bitung, pada Sabtu (2/3/2024) malam.

Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi, menuturkan tersangka HH ditangkap lebih dulu saat patroli gabungan menyisir kompleks Sari Kelapa, Kelurahan Bitung Timur sekitar pukul 01.00 Wita.

“Tim melihat sekelompok anak muda sedang duduk dan mengonsumsi minuman keras. Pada saat melakukan pemeriksaan tim mendapati senjata tajam jenis panah wayer milik HH. Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah pelontar dan 3 anak panah wayer,” tutur Iwan.

Ia mengatakan, satu jam kemudian giliran JC yang ditangkap di Kompleks Mangga Dua, Kelurahan Girian Indah. Saat polisi melintas di Mangga Dua, kata Iwan terlihat tersangka sedang berdiri di depan lorong.

“Pada saat akan dilakukan pemeriksaan, tersangka memperlihatkan gerak-gerik yang mencurigakan dan berupaya melarikan diri, namun berhasil mencegat oleh anggota,” tutur Iwan.

Menurutnya, saat diperiksa polisi menemukan 1 buah pelontar dan 6 buah anak panah wayer. “Tersangka mengakui bahwa senjata tajam tersebut adalah miliknya yang dia gunakan untuk menjaga diri,” jelas Iwan.

Sementara dua tersangka lainnya, yakni MF (16) dan RH (19) diamankan dari sebuah rumah kos di komplex Aer Ujang, Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian, sekitar pukul 04.00 Wita.

Keduanya ditangkap lantaran kerap membuat keributan di kos-kosan tersebut. Penghuni kos yang resah dengan ulah mereka melaporkannya ke polisi.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti senjata tajam yang tersimpan di dalam kamar.

“Ada 3 sajam yang ditemukan di balik lemari pakaian di dalam kamar, yaitu 2 bilah pedang samurai dan 1 bilah pisau badik. Pengakuan keduanya, sajam itu digunakan untuk berjaga-jaga,” tandas Iwan.(tbnews)

Komentar