Sapi Milik Warga Molas Dicuri dan Dijual, Ditemukan di Pasar Kawangkoan

METRO, Manado- Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak milik Felix Monding, warga Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken. Sapi milik Felix hilang pada Kamis (21/3/2024) malam sekitar pukul 02.00 Wita.

Dalam kasus ini polisi mengamankan pria berinisial RM (25), warga Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara di rumahnya, pada Jumat (12/4/2024). RM diduga sebagai pelaku utama. Selain itu polisi juga mengamankan dua orang yakni HK dan JB yang membeli sapi tersebut dari RM.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol May Diana Sitepu, menuturkan saat diinterogasi, HK mengaku hanya membeli hewan sapi tersebut dari JB di wilayah Tompaso Baru. Sementara JB mengaku membeli dari RM di wilayah Molas.

“Tim Resmob mengamankan barang bukti di Pasar Kawangkoan, wilayah Kelurahan Kinali, Kawangkoan, Kabupaten Minahasa,” ujar Diana.

Kata Diana, kepada polisi RM mengaku bahwa dirinyalah yang mencuri sapi tersebut. “Pelaku beserta barang bukti kemudian diserahkan ke penyidik Reskrim guna proses hukum lebih lanjut,” katanya.(tbn)

Komentar