oleh

Remaja Tondano Raih Emas Cabang Eksibisi Asian Games 2018

Catatan manis dibuat atlet Esports Indonesia cabang Clash Royale asal Tondano, Ridel Sumarandak di Asian Games 2018. Remaja yang dikenal dengan nama BenZer Ridel ini membawa Indonesia meraih medali Esports yaitu emas di Asian Games 2018.

Kepastian mendapatkan medali emas ini didapatkan setelah BenZer Ridel mengalahkan negara China di babak grand final yang berlangsung di Mahaka Square, Britama Arena, Jakarta.

Langkah Ridel Sumarandak ini tergolong sangat mengejutkan karena seluruh lawan yang dihadapi adalah negara-negara unggulan yang sudah memiliki kompetisi rutin dan tradisi di game Clash Royale!

Pada babak pertama, BenZer Ridel mengalahkan negara China. Bertanding dalam format best of 5, BenZer Ridel berhasil menang 3-1. Deck yang penuh trik sekaligus kesabaran BenZer Ridel dalam mengeluarkan pasukan menjadi kunci kemenangan.

Lanjut ke babak semifinal upperbracket, pria asal Tondano ini ditantang oleh lawan kuat lainnya, Hongkong. Menghadapi lawan yang lebih diunggulkan, lagi-lagi permainan sabar dari BenZer Ridel menjadi kunci kemenangan. BenZer Ridel menang 3-1.

Di babak final upper bracket BenZer Ridel kembali ditantang negara tangguh lainnya, Vietnam! Pertarungan berlangsung sengit bahkan Vietnam unggul 1-2 terlebih dahulu. Namun dengan determinasi dan kesabaran yang luar biasa, BenZer Ridel berhasil menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 3-2 dan melaju ke babak grand final.

Pada babak puncak alias babak grandfinal, BenZer Ridel kembali bertemu negara China, namun kali ini mencari 2 poin kemenangan. Karena berada di upper bracket, BenZel Ridel mendapatkan advantage 1 poin kemenangan dan hanya butuh satu kemenangan, sedangkan China butuh menyapu dua kemenangan.

Babak pertama China bermain sangat luar biasa dan berhasil menyapu poin 3-0! BenZer Ridel yang bertanding dalam kondisi kurang fit karena diterpa demam tinggi tidak diberi kesempatan melawan. Kondisi imbang 1-1 dan harus lanjut ke babak penentuan.

Di babak penentuan BenZer Ridel bermain kesetanan. Kekalahan di game sebelumnya menjadi pelecut pada game penentuan ini. Terbukti BenZer Ridel membalas dengan kemenangan 3-0 dan memastikan raihan emas di cabang Esports Asian Games 2018.

Walau mendapatkan medali emas, sebagai cabang eksibisi yang diraih oleh BenZer Ridel tidak dihitung ke perolehan total medali di Asian Games 2018.