oleh

Dilantik, Peleng Comeback ke DPRD Mitra

Pelantikan Lima anggota PAW DPRD Mitra.

 

METRO, Ratahan – Paripurna istimewa DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) yang berlangsung Rabu (12/09/2018), mewarnai comebacknya Felmy J Peleng SH ke lembaga legislatif tersebut.
Peleng yang merupakan mantan legislator Mitra 2009 – 2014, dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD terhadap Tommy Lumintang yang mundur karena memilih lompat pagar ke partai lain dalam pencalonan di Pilcaleg 2019 mendatang. “Pengganti antar waktu merupakan dinamika keanggotaan DPRD yang dapat terjadi kapan saja. Akan tetapi ini bukan semata memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD, tapi lebih dari itu dalam rangka menguatkan kebersamaan dan keutuhan DPRD Mitra baik dari aspek kelembagaan maupun kepartaian,” ujar Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke saat memimpin sidang paripurna istimewa ini.
Selain Peleng, pelantikan juga dilakukan kepada tiga pengganti antar waktu dari PDIP yakni Chris Rumansi menggantikan Decker Mamusung, Berty Rumochoy menggantikan Dely Makalow, Royke Somba menggantikan Royke Pelleng, serta satu dari PAN, Mila K Punusingon menggantikan Vanda Rantung. “Ketika dilantik, maka hak dan kewajiban yang bersangkutan sebagai anggota DPRD langsung melekat,” tukas Sekretaris DPRD Mitra, Drs Hans Mokat.
Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Peleng Cs, dipimpin oleh Ketua DPRD, sementara penyematan pin anggota DPRD dilakukan oleh Bupati, James Sumendap SH. Dalam sambutannya, Sumendap mengatakan, momen pelantikan tersebut, menciptakan sejarah baru bagi DPRD Mitra khususnya fraksi PDIP dan Fraksi PAN. “Demi kemajuan Mitra dan demi kepentingan rakya Mitra, saya bersama rakyat menyambut baik, dilantiknya anggota PAW ini. Saya juga mengapresiasi anggota dewan yang baru dilantik karena mampu menunjukan kesetiaan dan dedikasi yang luar biasa dengan tidak meninggalkan partai. Perlu diingat, konsistensi seorang politisi, diukur dari sebuah kesetiaan,” ungkap Sumendap.
Dirinya juga menyampaikan sejumlah harapan, agar Peleng Cs dapat menjalankan amanat yang dipercayakan rakyat dengan sebaik-baiknya. “Selamat bertugas, selamat berjuang bersama, salinglah menghargai dan menghormati, dan kepada keluarga kiranya terus mendukung demi kekancaran tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nanti,” tukas Sumendap.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar