oleh

Berdoa untuk Sulteng, Berdoa untuk Negeri

-Info-86 views

Drs Arthur Anthonius Kotambunan

METRO, Manado– Gempa dasyat berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah menjadi duka bagi negeri. Tak terkecuali politisi Drs Arthur Anthonius Kotambunan.

Kepada wartawan ia menyampaikan simpati dan empati sedalam-dalamnya bagi masyarakat Palu dan Donggala yang daerahnya kini porak-poranda dihantam badai.

Apalagi kata Kotambunan, ada banyak warga Sulawesi Utara yang bermukim di sana.

“Sulawesi Tengah bukan hanya propinsi tetangga kita, tapi juga seperti saudara kita. Banyak orang Manado, dan orang Sulut tinggal di sana,” ucap dia, Minggu (30/9/2018) malam.

Saat ini, Kotambunan berharap orang-orang Sulut di Palu yang belum diketahui keberadaannya bisa segera ditemukan.

“Ada beberapa atlet (paralayang) asal Sulut yang belum diketahui keberadaannya. Mungkin kita tidak bisa turun langsung membantu, tapi saya mengajak kita tetap berdoa bagi mereka. Doa-doa bagi Sulteng, bagi negeri ini, itulah yang akan menopang dan saling memberi penguatan,” ucap dia.

Mantan ketua DPRD Sulut dua periode itu juga salut kepada pihak-pihak, masyarakat, ormas serta instansi pemerintah yang berangkat ke Palu untuk membantu evakuasi dan membawa bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan.

“Mereka perlu kita support karena mereka adalah pahlawan kemanusiaan,” tandas politisi yang maju sebagai calon anggota legislatif tingkat propinsi pada 2019 nanti. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar