Asadin Raih Emas, Pelatda Manado Koleksi 5 Medali Kejurnas Silat Prabowo Cup

Olahraga778 views

Lima Atlet Pelatda Manado yang mendapatkan medali di Kejurnas Pencak Silat Prabowo Cup

PESILAT binaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kota Manado, Asadin Pasi berhasil meraih medali emas ketika berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat, Prabowo Cup, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, 03-08 November 208.

Sukses yang diukir mantan pesilat PPLP Sulut terjadi ketika pada laga puncak kelas B berhasil mengalahkan pesilat Pelatda DKI Jakarta. “Kemenangan Asadin terjadi di 30 detik terakhir. Sebenarnya poinnya sudah ketinggalan tapi semangat bertanding Asadin cukup tinggi sehingga mampu mencuri poin krusial lewat tiga kali jatuhan di akhir pertandingan,” ujar Kasman Hulinggi, pelatih Tim Pelatda Manado.

Sementara Gita Watung yang turun bertanding di partai final gagal memenangkan pertandingan ketika berhadapan dengan pesilat Sumsel. Hanya saja, menurut Kasman didampingi Amelia Roring, sejumlah tendangan yang dilayangkan Gita tidak mendapat poin. “Gita kalah tipis padahal ada beberapa tendangan yang ia layangkan tidak mendapat poin,” imbuhnya.

Dengan berakhirnya kejuaraan, lima pesilat Pelatda Manado yang digodok pelatih gaek Ventje ‘Encho’ Simbar berhasil mendulang satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Tiga medali perunggu diraih Jimmy Kapantouw, Risa Tolinggi dan Novita Rumengan. “Ini sudah cukup maksimal mengingat iven ini hanya bagian dari try-out Tim Pelatda Manado,” tukas Kasman Hulinggi.

Penulis : Denny Andries

Komentar