Usai Ibadah Natal, Jemaat GMIM Zaitun Karoweru Tanam Pohon

Penanaman pohon di halaman gereja

METRO, Manado  Perayaan Natal 2018 di Jemaat GMIM Zaitun Karoweru dirayakan lain dari biasanya. Usai beribadah pukul 09.00 WITA di gedung gereja pada Selasa (25/12/2018) lalu, pelayan khusus bersama jemaat melakukan gerakan peduli lingkungan dengan menanam pohon tabebuya di halaman gedung gereja. 

Ketua BPMJ GMIM Zaitun Karoweru Pdt Markus Gobind Bonde STh didampingi Sekretaris Pnt Ir Julius Ramba MSi dan Bendahara Jemaat Sym Ir Suryo Budi, yang ditemui di sela-sela penanaman pohon mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud  tanggungjawab warga gereja menjaga lingkungan alam yang merupakan anegerah Tuhan kepada manusia. 

“Tuhan memberikan alam yang begitu indah asri dan bersih. Hanya saja anugerah alam yang diberikan ini sudah banyak dirusak oleh manusia sendiri. Kerusakan sudah terjadi di mana-mana, pencemaran juga sudah sangat memprihatinkan. Itulah sebabnya warga gereja harus peduli dan berupaya mengembalikan alam kembali baik sebagaimana ciptaan Tuhan pada mulanya,” ungkap Bonde.

Baca Juga :  Angouw Dorong Pelajar SMA N 3 Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Ia mengatakan, gerakan peduli lingkungan ini hendaknya diikuti semua pihak sehingga keindahan kelestarian alam dan kebersihan lingkungan dapat membudaya kembali. “Gerakan peduli lingkungan ini tidak hanya dilakukan dalam bentuk penanaman pohon, tetapi juga mengkampanyekan tentang pengurangan penggunaan plastik di rumah- rumah. Kurangi penggunaan plastik karena selain tidak sehat juga sangat merusak lingkungan,” katanya.

Baca Juga :  Sidang Isbat Nikah Sahkan 118 Pasangan di Liktim

Sementara, Suryo Budi menambahkan, kegiatan penanaman pohon dimulai dari lingkungan gereja dan akan berlanjut ke halaman rumah-rumah jemaat. 

“Nantinya kami akan membagikan bibit tanaman tabebuya untuk ditanam jemaat di rumah-rumah,” jelasnya.

Dari pengamatan, saat dilakukan penanaman pohon, jemaat tampak sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut. (RAY)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru