oleh

Bupati Didesak Beri Sanksi Bagi ASN Tambah Libur

-Minut & Bitung-49 views

William S Luntungan

 

 

 

METRO, Airmadidi – Libur tahun baru telah berakhir, aktifitas aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Minahasa Utara yang terhenti karena libur Natal dan Tahun Baru yang dikeluarkan tiga Menteri dan Surat Edaran Gubernur Sulut telah berakhir Rabu (02/01) hari ini. Mau tidak mau puluhan ribu ASN Sulut harus menunjukkan batang hidungnya Kamis (03/01) besok.

Berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masih banyak ASN, entah staff ataupun Kepala SKPD yang mempunyai tabiat buruk selalu memperpanjang liburan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BKD Pemprov Sulut, BKPP Minut pun didesak agar memberlakukan hal serupa. Yaitu siapapun ASN yang tidak masuk kantor tanggal 3 Januari agar diberi sanksi pemotongan TKD, agar ada efek jera.

Terkait hal ini aktifis Minut William S Luntungan berharap agar Bupati Minut Vonnie A Panambunan mendukung pemberian sanksi kepada ASN nakal tersebut. “Pemkab Minut harus tegas. Jangan cuma sanksi mulut tapi juga harus ada tindakan. Kebiasaan buruk hari pertama cuma absen dan pulang harus diawasi karena banyak aktifitas warga Minut yang terganggu akibat libur panjang ini. Mudah-mudahan kantor-kantor pemerintah yang ada di Minut so buka Kamis ini,” ujar Luntungan.

Dirinya juga berharap agar Kantor DPRD Minut pun sudah beraktifitas seperti biasa.(RAR)

Komentar