oleh

Tiga Nama Calon Sekwan Dikabarkan Masuk ke DPRD Sulut

Mobil Dinas Baru yang Sudah Disiapkan Untuk Sekwan yang Baru

METRO, Manado– Masa jabatan Bartolomeus Mononutu SH sebagai Sekretaris DPRD Sulawesi Utara akan segera berakhir dalam waktu dekat ini. Mobil dinas baru jenis Toyota Innova Venturer untuk pengganti Mononutu sudah diparkir di kantor dewan.

Informasi yang beredar, ada tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) sudah masuk ke meja pimpinan DPRD. Yakni Roy Mewoh, Farly Kotambunan dan satu pejabat berinisial FM.

Terkait hal ini, Mononutu yang ditanyai wartawan enggan memberikan komentar. Menurutnya, ia tidak punya kapasitas untuk memberikan pernyataan.

Hanya saja, Mononutu mengakui masa kerjanya tinggal dua atau tiga bulan lagi.

“Kebetulan saya sudah tidak lama lagi di sini karena akan segera pensiun. Mobil dinas untuk Sekwan yang baru sudah disiapkan,” kata Mononutu.
Namun menurut dia, tak hanya untuk Sekwan baru saja, pihaknya juga mengadakan kendaraan dinas jenis bus yang baru untuk operasional anggota dewan.

Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut yang ditanyai soal adanya usulan calon Sekwan, tidak membantah. Namun soal nama-nama calon Sekwan, Lumentut belum mengetahui jelas.

“Siapa bilang (yang menginformasikan soal tiga nama, red)? Saya belum tahu,” kelit Lumentut.

Seperti diketahui, Mononutu telah memasukan masa pensiun sejak tahun lalu. Akan tetapi masih dipertahankan karena kinerja pejabat yang dikenal disiplin itu masih dibutuhkan di DPRD Sulut. (YSL)

Komentar