oleh

Polres Minut Siapkan 2/3 Kekuatan Amankan Pemilu

-Minut & Bitung-164 views

Kapolres Minut AKBP Jeffry RP Siagian SIK

METRO, Airmadidi – Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Jefri RP Siagian menegaskan menyiapkan 2/3 kekuatan yang ada dalam mengamankan proses Pemilu Pilres dan legislatif 17 April mendatang.


“Kita menyiapkan 2/3 kekuatan atau sekitar 260-an personel untuk mengamankan Pemilu. Selain itu juga ada BKO dari Polda Sulut,” papar Siagian Selasa (26/02/2019) dalam cofee morning jajaran Polres Minut dengan wartawan.


Lanjut Siagian untuk pengamanan di TPS dibagi sesuai range berdasarkan petunjuk Mabes Polri. “Untuk kategori aman 2 personel polisi akan menjaga 8 TPS dengan 16 orang linmas. Sementara untuk yang rawan, 1 TPS dijaga 2 polisi dan 2 orang linmas,” urai mantan Kapolres Kepulauan Seribu tersebut.


Menurutnya, TPS yang ada di Minut masuk dalam kategori rawan, bahkan ada 2 TPS yang dikategorikan sangat rawan. “Kategori rawan dapat dilihat antara lain adanya massa militan salah satu caleg. Juga data kamtibmas dua tahun terakhir serta jarak TPS ke kantor polisi terdekat,” jelas perwira yang sudah menjebloskan sejumlah bupati ke penjara.


Lebih lanjut menurut Siagian, selain anggota polisi yang ditempatkan di TPS, pengamanan juga akan di-back up oleh personel yang stand by di Mapolres. “Personel yang stand by di markas akan dibagi dua, wilayah barat dan timur. Supaya semuanya dapat ter-cover,” ungkapnya.(RAR)

Komentar