oleh

Sosialisasikan Pemilu di Seluruh Rumah Ibadah

Sosialisasi Pemilu di Rumah Ibadah

METRO, Tondano – Guna suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa terus menggenjot sosialisasi. Salah satunya yang dilakukan adalah melaksanakan sosialisasi pada seluruh rumah ibadah di Kabupaten Minahasa.
Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Minahasa Peter Maweikere mengatakan bahwa program itu dilaksanakan pihaknya pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.
“Jumat untuk umat Muslim, Sabtu bagi Jemaat Advent serta Minggu untuk rumah ibadah Kristen lainnya seperti Protestan dan Katolik,” jelas Maweikere.
Dijelaskannya juga bahwa sosialisasi itu telah dimulai pada 1 Maret lalu dan akan berlangsung hingga 14 April 2019 nanti.
Dan yang melakukan sosialisasi adalah seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Minahasa.
“Harapan kami target partisipasi Pemilu bisa tercapai dan bahkan melibihi dari yang telah ditetapkan,” pungkasnya.
Sementara Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) ketika memimpin apel awal bulan jajaran Pemkab meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat terus mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.(cel)

Komentar