oleh

Sasingen Jabat Bendum Aspeksindo

-Nusa Utara-69 views

Proses pengukuhan pengurus Aspeksindo

METRO, Sitaro- Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE resmi menjabat Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo). Hal itu diketahui lewat acara pengukuhan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Aspeksiondo yang berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (22/03) pagi tadi.
Sasingen bersama pengurus inti lainnya seperti Ketua Umum Abdul Gafur Mas’ud yang juga adalah Bupati Penajam Paser Utara dan Sekretaris Jenderal Sokhiatulo Laoli selaku Bupati Nias dikukuhkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal (Purn) Moeldoko, mewakili Presiden Ir Joko Widodo. “Bersyukur bisa masuk sebagai pengurus inti pada Aspeksindo. Ini kan asosiasi daerah maritin, daerah kepulauan. Dan memang kita masuk dalam kategori ini,” kata Sasingen sebelum menghadiri kegiatan rakernas.
Menurut Sasingen, keberadaan para kepala daerah dalam organisasi Aspeksindo yakni ingin terlibat langsung dalam penyusunan strategi pembangunan wilayah kepulauan dan pesisir di Indonesia sesuai dengan teritorial masing-masing demi kepentingan pembangunan nasional ke depan. “Kita ingin daerah kami dapat memberikan manfaat nyata bagi kemajuan pembangunan nasional ke depan. Dalam rakernas nanti kami akan menginventarisir potensi-potensi dari daerah masing-masing yang bisa digali dan dikembangkan termasuk yang dimiliki Kabupaten Sitaro,” ungkap Sasingen.
Pada kesempatan itu, Sitaro juga ikut dalam pameran kemaritiman yang berlangsung bersamaan pada acara rakernas tersebut. Dimana beberapa potensi unggulan daerah dari sektor perikanan maupun parawisata ikut ditampilkan. Hadir mendampingi Sasingen dalam kegiatan itu antara lain Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Drs Eddy Salindeho MSi serta Plt Kepala Dinas Perikanan Stenly Langi S,STP. (86)

Komentar