Menunggak 6 Tahun, Raski Minta Yasti Bayar Pajak Asrama Bolmong di Yogyakarta

Asrama Bogani yang ditinggali mahasiswa asal Bolmong di Yogyakarta.

METRO, Manado– Asrama Bogani milik Pemerintah Kabupaten Bolmong di Yogyakarta diketahui kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal sampai kini, asrama itu dihuni oleh mahasiswa-mahasiswa terbaik asal Bolmong yang kuliah di kota pendidikan tersebut.

Hal ini dibeberkan anggota DPRD daerah pemilihan Bolmong Raya, Raski Mokodompit kepada wartawan, Selasa (26/3/2019).

“Bangunannya sungguh memprihatinkan padahal anggaran untuk pemeliharaannya selalu ada. Belum lagi asrama yang banyak menghasilkan putra-putri terbaik ini sudah enam tahun menunggak pajak,” ungkap dia.

Baca Juga :  Boltim Prioritaskan Pengembangan Pariwisata

Ketua Fraksi Partai Golkar ini mengaku sangat sedih dengan keluhan dan informasi yang ia terima. Ia berharap agar Bupati Bolmong, Yasti Supredjo segera menindaklanjuti informasi ini.

“Tolong kepada yang terhormat Bupati Bolmong, bayar pajak asrama bogani di Yogyakarta. Daripada anda menyalah-nyalahkan orang lain, sementara kewajiban Pemkab untuk membayar pajak dan memperbaiki asrama, anda tidak lakukan,” kritik Raski.

Baca Juga :  Sulut Satu-satunya Propinsi yang Tak Jaminkan Warga Ikut JKN

Dan sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar Propinsi Sulut, Raski juga meminta kepada Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong dan Fraksi Partai Golkar fi Dekab Bolmong untuk mempertanyakan dalam setiap pandangan umum fraksi di Sidang Paripurna soal anggaran pemeliharaan gedung asrama dan penunggakan pajak selama enam tahun ini.

“Kalau seandainya Bupati Bolmong sudah menyerah, serahkan saja kepada Pemerintah Propinsi Sulut. Sebagai anggota DPRD dari Dapil Bolmong Raya, saya janji akan selesaikan permasalahan di asrama tersebut. Karena dalam pemerintahan OD-SK juga sangat memperhatikan asrama dan mahasiswa/i asal Sulut di luar daerah,” tukas politisi yang dikenal gigih memperjuangkan aspirasi warga Bolmong Raya itu. (YSL)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru