oleh

PDIP Raih Tiga Kursi di Manado, Angouw Layak ke Pilwako

Politisi PDIP Andrei Angouw meraih 31.061 suara di daerah pemilihan Manado

METRO, Manado– PDI Perjuangan (PDIP) benar-benar gemilang di daerah pemilihan (dapil) Kota Manado. Tiga kursi (nyaris empat kursi) diraih para politisi banteng. Andrei Angouw meraup suara signifikan, yakni mencapai 31.061.

Ketua DPRD Sulawesi Utara itu pun digadang-gadang bakal menjadi jagoan PDIP di Pemilihan Walikota 2020 nanti. Karena selain meraih suara puluhan ribu, perolehan suara Angouw menang merata di seluruh Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kota Manado.

Pengamat politik dan pemerintahan, Paul A Sembel mengatakan Angouw layak diusung PDIP. Dimana Pileg kali ini adalah pembuktian Angouw memiliki massa pendukung militan dengan jumlah banyak.

”Pada periode sebelumnya, pak Andrei Angouw meraih 18 ribuan suara. Dengan pembuktian kerja nyata untuk rakyat, pada Pemilu legislatif ini suara yang diperoleh AA mencapai 31 ribuan. Beliau pantas diusung PDIP nanti,” terang Sembel, Senin (22/4/2019).

Terkait hal ini, Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Utara, Frangky Wongkar menyatakan seluruh kader partai berpeluang diusung dan dicalonkan di Pemilihan Kepala Daerah. Apalagi figur-figur yang meraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif.

“Tentu ada tolak ukur dan syarat-syarat yang akan jadi acuan. Semua berpeluang dicalonkan, termasuk pak Andrei,” kata Wongkar.

PDIP sendiri pada Pilwako Manado nanti bakal mencalonkan figur internal. Dimana targetnya adalah merebut Kota Manado menjadi kekuasaan politik nanti.

“Yang pasti figur-figur terbaik akan diusung. Karena Manado adalah salah target PDIP di Pemilukada nanti,” kunci dia.

Berdasarkan data yang diperoleh harian ini, PDIP meraih tiga kursi. Yakni Andrei Angouw dengan 31.061 suara, Richard Sualang 14.964 dan Arthur Kotambunan 6.243 suara. (YSL)

Komentar