oleh

Kota Manado Miliki Ruang Bermain Ramah Anak

-Manado-83 views

METRO, Manado- Kota Manado kini memiliki Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA). RBRA dengan nama God Bless Children Park ini diresmikan langsung Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut di lapangan Sparta Tikala, Senin (20/5/2019).

Wali kota dalam arahannya mengapresiasi seluruh perangkat daerah khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) atas berdirinya RBRA God Bless Children Park ini.

“Kiranya ke depan perangkat daerah lain dapat berkoordinasi untuk menambah fasilitas di RBRA ini, seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Kominfo, agar anak-anak yang datang ke RBRA ini mendapat pengetahuan dan hiburan sebagai hak mereka dalam masa pertumbuhan,” ucap Lumentut.

Selain untuk memenuhi hak-hak anak, Walikota Manado dua periode ini juga berharap kehadiran RBRA ini dapat meningkatkan predikat Kota Layak Anak Kota Manado.

“Tentunya program ini merupakan bagian dari kita, untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak Kota Manado dari Pratama ke Madya,” tambah wali kota.

Sementara itu, Kadis Dinas P3A Kota Manado, Esther Mamangkey menuturkan RBRA God Bless Children Park Kota Manado sudah selesai dibangun dengan berbagai fasilitas yang disediakan khusus untuk tumbuh kembang anak-anak.

“Ada beberapa fasilitas di RBRA God Bless Children Park ini, termasuk perpustakaan dan tempat bermain bagi
anak-anak, ke depan kami akan berkoordinasi dengan perangkat daerah lain untuk melengkapi fasilitasnya,”tutur Mamangkey.

Dia juga berharap dengan adanya RBRA God Bless Children Park ini mampu memberi dampak positif bagi tumbuh kembang dan kecerdasan anak di Kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Forkompimda, serta jajaran pejabat di lingkup Pemkot Manado.(Rey)

Komentar