oleh

Sulut Bakal Miliki Klub Peserta Liga 2, Bogor FC Jadi Sulut United

Kadispora Sulut saat mendampingi Tim Verifikasi Liga 2 di Stadion Klabat Manado

Koran-metro.com- Setelah lama kehilangan tontonan menarik lewat kompetisi yang berskala nasional, para penggemar sepakbola di Provinsi Sulut kabarnya akan mendapatkan sajian lewat kehadiran klub sepakbola yang akan berkompetisi di Liga Sepakbola Nasional (Liga 2) musim kompetisi 2019-2020.

Tanda tanda bakal hadirnya klub sepakbola profesional di Sulut setelah sejumlah utusan dari pelaksana Liga 2 datang ke Sulut untuk melalukan verifikasi dua stadion yakni Klabat Manado dan Maesa Tondano terkait kelayakan untuk digunakan dalam kompetisi Liga 2. “Benar ada utusan dari pelaksana kompetisi Liga 2 dan calon klub di dua stadion yang ada di Sulut,” ujar Kadispora Sulut, Marshel Sendoh SH, MSi.

Menurut Sendoh, dua stadion yang diverifikasi yakni Stadion Klabat Manado dan Stadion Maesa Tondano layak digunakan dengan sejumlah catatan untuk pembenahan. “Pada prinsipnya baik Stadion Klabat maupun Maesa layak digunakan untuk kompetisi Liga 2. Namun tim verifikasi memberikan catatan untuk pembenahan,” kata Sendoh.

Sementara informasi yang dirangkum METRO, ada klub dari Kota Bogor yakni Bogor FC telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan yang beroperasi di Sulut dan memindahkan homebasenya di Sulut dengan nama baru Sulut United. “Benar ada informasi begitu tapi kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait dengan wacana itu,” ujar Sekretaris Asprov PSSI Sulut, Archie Kolonio.

Menurutnya, jika klub dari luar yang akan menjadikan Sulut sebagai homebasenya tentu akan berurusan dengan Asprov PSSI Sulut. “Tunggu saja mungkin dalam beberapa hari kedepan sudah ada kejelasan apakah benar ada klub yang akan menggunakan stadion di Sulut sebagai homebase untuk kompetisi Liga2 musim 2019,” imbuh Kolonio.

Sebelumnya, Bogor FC sempat dikabarkan menjadi tim yang paling siap menyambut Liga 2 Tahun 2019. Hal itu dibuktikan setelah tim asal Kota Hujan ini mampu mendatangkan Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala. Selain itu beberapa nama tenar seperti Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Agung Pribadi dan Hendika Arga berhasil didatangkan. Hal tersebut demi menggapai ambisi promosi ke Liga 1 Tahun 2019.

Penulis : Denny Andries

Komentar