oleh

Lagu Siswa TK Pelita Kasih Ungkapkan Terima Kasih pada Guru

Penamatan siswa TK Pelita Kasih.

 

 

 

METRO, Manado – “Trima kasihku kuucapkan, pada guruku yang tulus. Ilmu yang berguna slalu dilimpahkan, untuk bekalku nanti”. Penggalan lagu lawas ini, Jumat (31/05/2019), lantang terdengar saat dinyanyikan 35 siswa TK Pelita Kasih, Manado, di salah satu Hotel di Minahasa Utara.

Meski kerap terdengar datar saat dinyanyikan, namun lirik lagu yang didedikasihkan untuk ketulusan para guru membimbing siswanya, mampu menyulut emosi para guru, orang tua maupun undangan yang hadir dalam kegiatan Penamatan 35 siswa kelas B TK Pelita Kasih. “Lebih dari setahun, bahkan ada yang dua tahun kami membing mereka. Anak-anak ini, sudah seperti anak sendiri, tentu ada rasa hari ketika harus melepas mereka untuk lanjutkan studi di tingkat sekolah dasar,” ungkap Meyti Paat, Kepala TK Pelita Kasih di sela-sela kegiatan.
Dikatakan Meyti, semua lulusan TK Pelita Kasih, sudah memenuhi syarat untuk masuk sekolah dasar. “Para siswa juga, rata-rata sudah tahu membaca dan berhitung. Ini memang jadi target kami, semua lulusan, minimal sudah bisa membaca atau minimal bisa mengeja kata maupun berhitung,” tukas Meyti.

Ada yang menarik dari pelaksanaan penamatan TK yang berdiri di Kawasan Perumahan Griya Paniki Indah ini. Jika biasanya panitia diambil dari staf pengajar, namun di momen ini, kepanitian justru digawangi oleh para orang tua siswa. Selain itu, pengisi acara mulai dari master of ceremoni hingga, pengisi doa dan lainnya, semuanya dipercayakan kepada para siswa. “Ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada TK Pelita Kasih yang telah membimbing anak kami,” ungkap para orang tua yang masuk dalam kepanitian, yang pada kesempatan itu juga meninggalkan bantuan untuk menunjang kegiatan belajar di TK ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Manado, semua orang tua siswa baik TK B maupun TK A, siswa Kelompok Belajar bersama para orang tua, serta tamu dan undangan lainnya.(ian)

Komentar