oleh

Toar dan Buyung Mulai Jalani Pelatnas SEA Games Vietnam

DUA Petinju Sulawesi Utara, Christian Toar Sompotan dan Farrand Buyung Papendang sejak Selasa lalu telah berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau untuk memulai program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) menghadapi SEA Games Hanoi Vietnam, Desember mendatang.

Didampingi Pelatih Ryandhi Sachlan, yang menggantikan posisi Bonyx Jusack Saweho, langsung memulai program latihan di Sasana Wira Boxing Camp (WBC) Batam, milik Ezron, Komtek Pengurus Pusat Pertina, yang bertindak sebagai Pelatih Kepala Tim Pelatnas Merah.

Informasi yang diperoleh METRO dari Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Jusack Saweho, pada pelaksanaan Pelatnas, Buyung akan disiapkan di kelas 64 Kg sementara Toar di kelas 81 Kg. Baik Buyung maupun Toar terjaring masuk Pelatnas berkat hasil juara di ajang Seleknas, yang berlangsung akhir Maret 2021 di Sasana TNI Angkatan Udara, Cilangkap Jakarta.

Selain Toar dan Buyung, Tim Pelatnas Merah dihuni Ratna Sari Dewi (DKI Jakarta) di kelas Bulu 57 Kg Elite Women. Kemudian Adela Urbinas ( Papua Barat) di Kelas Ringan 60 Kg Elite Women. Selanjutnya di Kelas Terbang Ringan 49 Kg Elite Man ditempati petinju asal Bali Kornelis Kwangu Langu.

Untuk Kelas Terbang 52 Kg Elite Man diwakili.Ingatan Ilahi asal Provinsi Riau, Sementara di Kelas Bulu 57 Kg Elite Man diisi Jill Mandagie (DKI Jakarta). Kelas Welter 69 Kg Sarohatua Lumbantobing (Sumatera Utara) dan Kelas Menengah 75 Kg Elite Man ditempati Cakti Putra (Bali).

Khusus Kelas Berat Ringan 81 Kg, selain Toar Sompotan (Sulawesi Utara), juga terdapat Rido Butarbutar (Kepulauan Riau), yang dikalahkan Toar pada babak final Seleknas. Untuk Kelas Berat 91 Kg diwakili Sandyarto Feroza (Kepulauan Riau).

Tim Pelatnas Merah dimanajeri Made Muliawan Arya De Gadjah asal Bali didampingi Erzon (Komtek PP Pertina/Kepulauan Riau) sebagai pelatih kepala. Darman Hutauruk (Riau), asisten pelatih dan Ryandhi Sachlan (Sulawesi Utara), juga sebagai asisten pelatih.(dni)

Komentar