Berbekal Semangat Juang Tinggi, Tim Pelatda PON Imbangi Sulut United

Olahraga339 views

BERBEKAL semangat juang disertai permainan dengan determinasi yang tinggi akhirnya Tim Pelatda nPON Sulut sukses menahan imbang Tim Liga Profesional, Sulut United pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Sabtu sore.

Tim besutan Rudi Manumpil mengawali pertandingan dengan langsung melakukan serangkaian serangan ke jantung pertahanan pasukan Ricky Nelson. Hasilnya, Tim Pelatda PON Sulut lebih dulu unggul dibabak pertama.

Sementara di babak kedua dengan menampilkan permainan yang taktis akhirnya Sulut United yang tengah dipersiapkan menghadapi Kompetisi Liga 2 mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson seusai pertandingan menyatakan bahwa tim Sulut United memiliki pekerjaan rumah dal mengantisipasi permainan tim yang memiliki determinasi tinggi. “Itu menjadi PR kita terlebih dalam menghadapi tim yang determinasi dan semangat tinggi,” ucap Nelson.

Ricky Nelson juga mengakui semangat dari Tim PON Sulut. “Kalau saya lihat anak-anak Sulut saat menghadapi Sulut United semangatnya tinggi, itu juga menyulitkan Tim Sulut United,” ucap Pelatih Sulut United itu.

Menurut Ricky Nelson, bahwa tim Sulut United minggu depan akan berangkat untuk Training Center dalam persiapan dengan tim yang levelnya lebih tinggi.

“Ada beberapa tim sudah siap, seperti Barito Putera, PS Sleman, PSIS Semarang, serta beberapa tim Liga 2, seperti PSIM, Cilacap dan Tegal, semakin bagus tim yang kita lawan membuat kita semakin lebih siap,” ujarnya.

Nelson juga membenarkan bahwa Sulut United ketambahan amunisi di lini depan yakni Aldaier Makatindu. “Aldaier Makatindu adalah pemain memiliki skill dan pengalaman, hanya saja dia baru seminggu bergabung mungkin stamina yang masih kurang,” ucap Nelson.

Sementara itu, Pelatih PON Sulut, Rudi Manumpil mengatakan bahwa pertandingan ini adalah hasil latihan. “Kita sematkan ke pemain bahwa hari ini kita mencoba hasil latihan, ternyata di babak kedua agak kedodoran berarti latihannya masih kurang,” katanya.

Manumpil mengatakan bahwa hingga sekarang tim PON Sulut belum memiliki tim inti. “Sampai saat ini belum ada pemain inti seluruh pemain di uji, semua masih berkompetisi dan saling berlomba-lomba,” ucap Manumpil.(dni)

Komentar