Job Fit PPT Pratama Pemkab Sitaro Berproses 21 Juni 2021

Nusa Utara, Sitaro185 views

METRO, Sitaro- Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Herry Bogar mengungkapkan, pelaksanaan uji kompetensi kesesuaian atau job fit bagi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di lingkungan Pemkab Sitaro akan mulai berproses pada 21 Juni 2021 mendatang.

“Mulai dengan pendaftaran dalam hal kelengkapan dokumen setiap peserta job fit,” kata Bogar, Minggu (13/06).

Bogar yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) pelaksanaan job fit menyatakan, setelah proses pemberkasan, pihaknya bakal menggulirkan tahapan wawancara bagi para PPT Pratama.

“Rencananya akan digelar di Manado (wawancara),” lanjutnya sembari menerangkan, job fit dimaksud bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para PPT Pratama sekaligus dalam kaitan kepentingan rolling pejabat yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, setelah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kini pemerintah daerah telah membentuk panitia seleksi (pansel) dalam rangka pelaksanaan job fit.

Pansel tersebut terdiri dari internal pemerintah daerah masing-masing Sekretaris Daerah, Asisten III. Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Kepala Badan Diklat, Kepala Badan Kepegawaian serta salah satu perwakilan kalangan akademisi di Sulawesi Utara.

Sementara itu, dari surat rekomendasi dengan Nomor B-1859/KASN/5/2021 perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sitaro tertanggal 19 Mei 2021 tercantum 22 nama PPT Pratama yang akan dilakukan uji kesesuaian. Sebelumnya, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen turut membenarkan adanya rencana pelaksanaan job fit bagi para PPT Pratama Pemkab Sitaro. “Ya benar, dalam waktu dekat.

Setelah mendapat rekom dari KASN, kami akan membentuk panitia dan melaksanakan seluruh tahapan job fit sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Sasingen. Untuk diketahui, saat ini terdapat lima jabatan lowong di lingkup pemerintah daerah. Mulai dari Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Pangan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.(86)

Komentar