oleh

Hengky Kawalo Lepas Jabatan Ketua Umum KONI Manado

KETUA Umum KONI Kota Manado masa bakti 2019-2023, Hengky Nock Kawalo, Rabu (07/07) secara resmi melepas jabatan sebagai nakoda induk organisasi olahraga di Kota Manado.

Alasan Kawalo untuk menanggalkan jabatan sebagai Ketua Umum KONI Manado karena ia telah dipercayakan oleh Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw sebagai pengurus KONI Provinsi Sulut.

“Karena saya sudah dipercayakan sebagai Pengurus KONI Provinsi Sulut oleh Pak Steven Kandouw, secara otomatis saya harus mundur sebagai Ketua Umum KONI Kota Manado karena sesuai AD ART KONI, Ketua Umum ditingkat Kabupaten Kota tidak boleh merangkap sebagai pengurus KONI di tingkat provinsi,” kata Kawalo.

Sepeninggal sebagai Ketua Umum KONI Kota Manado, mantan punggawa Persma Manado, yang juga masih tercatat sebagai legislator Kota Manado menaruh harapan besar kepada penggantinya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi atlet atlet Manado. “Untuk kelanjutan pasca saya mundur, saya serahkan kepada Pengurus KONI Provinsi Sulut,” imbuh Kawalo.

Sebelumnya, Kawalo bersama dengan Tonny Rawung, yang digadang sejumlah cabor sebagai pengganti Kawalo lewat Musorkotlub yang tidak dilegitimasi KONI Sulut, telah melakukan pertemuan dengan difasilitasi Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP didampingi Sekum Tony Kullit dan Bendahara Umum, Alfin Taulu.

Hasilnya, karena surat pengunduran diri Kawalo sudah diterima KONI Sulut, pihak KONI provinsi akan segera mengirimkan surat kepada KONI Manado untuk segera mempersiapkan proses pergantian ketua umum. “Dalam waktu dekat ini, KONI Sulut akan melayangkan surat kepada KONI Manado untuk segera mempersiapkan agenda pergantian ketua,” kata Tony Kullit.

Ia berharap dalam waktu dekat proses pergantian Ketua Umum KONI Kota Manado sudah bisa disiapkan sehingga persiapan Kota Manado menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Sulut tidak mengalami kendala.(dni)

Komentar