oleh

Dua Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Ditangkap Tim Gabungan

METRO, Manado- Lelaki berinisial DCR alias Chandra (18), Warga Kelurahan Mahakeret Timur, Lingkungan II, Kecamatan Wenang dan lelaki AJM alias Kokole (22), Warga Kelurahan Teling Atas, Lingkungan III, Kecamatan Wanea ditangkap Tim Gabungan, Macan Paniki dan dan Anggota Buser Polsek Amurang. Ini terjadi karena kedua pelaku telah melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap korban Mohamad Ariel Katiandagho (19), Warga Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil.

Penangkapan itu terjadi pada Selasa (03/08) kemarin di salah satu rumah yang berada di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak kepolisian, dimana pada Minggu 31 Juli 2021 sekitar pukul 03.30 WITA pelaku Chandra berkunjung ke rumah korban untuk mengajak keluar rumah. Kemudian karena merasa takut akhirnya korban menyetujui ajakan tersebut.

Saat berada di perempatan SMA Xaverius, tiba- tiba pelaku Chandra mengeluarkan kata-kata ancaman “mari jo, ngana mo iko ato nda ?, kalu nda, ta mo tikang pa ngana”. Korban akhirnya mengikuti kemauan pelaku. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan ke arah lorong Passo, Kelurahan Mahakeret Timur. Setelah tiba di lokasi kejadian, pelaku Chandra dan teman-temannya langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban. Usai menganiaya, pelaku kemudian langsung pergi meninggalkan korban.

Sementara korban yang tak terima dengan perbuatan para pelaku, langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepihak yang berwajib.

Berdasarkan laporan polisi tentang adanya kusus penculikan dan penganiayaan. Tim Mapan (Macan dan Paniki ) Polresta Manado langsung bergerak mencari tahu identitas dan keberadaan pelaku. Mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tim kemudian berkolaborasi bersama Anggota Buser Polsek Amurang, untuk melakukan penangkapan. Tanpa menunggu waktu lama, kedua pelaku langsung diamankan.

Kaposek Amurang, Iptu Bayu Hadiputra, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku tersebut sudah kami amankan dan sudah diserahkan di Mapolresta Manado,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin, ketika dikonfirmasi mengatakan kedua pelaku kini sudah dijebloskan ke dalam sel dan saat ini masih dimintai keterangan.

“Untuk pelaku yang lain masih dalam pengejaran,” tegas Kompol Taufiq Arifin.(33)

Komentar