PPLP Cabor Tinju & Anggar Try Out di Makassar

Olahraga433 views

DUA Cabang Olahraga binaan PPLP Sulut, yakni Tinju dan Anggar, selama empat hari menjalani try out di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Belasan atlet plus sejumlah pelatih dan ofisial ikut mendampingi kegiatan tersebut.

Salah satu ofisial pendamping Susiana Mopangga saat dihubungi METRO, kemarin mengatakan seluruh rombongan baru tiba di Makassar, Senin (22/11) pagi.

Setelah beristirahat sejenak, khusus cabor Anggar langsung menuju salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar untuk menjalani laga persahabatan. “Iya langsung tanding sore,” kata pelatih Cabor Kempo Sulut.

Pada saat laga try out di Makassar, seluruh pelatih PPLP Sulut Cabor Anggar, yakni Tony Ngangi, Handry Lensun dan Eldie Rotty ikut serta bersama seluruh atlet binaan PPLP Sulut.

Sementara untuk cabor tinju, yang didampingi pelatih kepala Ilham Lahia juga memboyong seluruh petinju yang dibina di PPLP Sulut. Kabarnya, seluruh atlet diboyong karena try out kali ini menjadi yang terakhir bagi kedua cabor.

Informasi yang berkembang, dua cabor yakni Anggar dan Tinju akan tereliminasi dari program PPLP Sulut bahkan seluruh Indonesia. Hal itu terjadi karena sesuai dengan penetapan design olahraga nasional, kedua cabor tidak berada di posisi sepuluh besar.

Sebenarnya bagi Sulut, tereliminasinya cabor tinju dan anggar dari program PPLP Sulut sangat merugikan pembinaan kedua cabor di Bumi Nyiur Melambai. Sebab, cabor tinju sudah membuktikan sebagai salah satu cabor yang berkontribusi positif saat Sulut berlaga di PON XX Papua.

Sementara, untuk cabor anggar, jika tidak ada gejolak internal dalam kepengurusan, selama ini sudah banyak berkontribusi di level nasional sejak mendapatkan godokan dari program PPLP Sulut.(dni)

Komentar