TNI Ujung Utara NKRI Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke 77

Nusa Utara, talaud247 views

METRO,Talaud– Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati, Melonguane, Rabu (5/10/2022)

Upacara peringatan TNI ke 77 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Pasi Ter Kodim 1312/Talaud Kapten Kav Hendra BY. Welan sebagai Komandan Upacara, dan Pasi Intel Kodim 1312/Talaud Kapten Inf Alvian Taengetan sebagai perwira upacara.

Pada kesempatan itu, Pangalima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanal Melonguane mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei yang ada di Indonesia, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

” Menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut. Caranya dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI,”

Danlanal juga menambahkan, HUT ke 77 TNI tahun 2022, kita maknai mulai dari level pusat sampai daerah kita hadir untuk masyarakat. Samua rangkaian kegiatan dalam rangkat HUT TNI ini, semua untuk masyarakat sesuai dengan motto “TNI adalah kita”.

” Kami mengucapakan terima kasih kepada Pemda Talaud, unsur Forkopimda yang sudah mendukung rangkaian serta mengikuti upacara bendara peringatan HUT ke 77 TNI,” ucapnya.

Pada saat ini juga, perhatian dari pemerintah pusat terhadap perbatasan sangat besar. Dengan adanya satgas-satgas pam perbatasan di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk menjaga NKRI, dan itu merupakan suatu kebanggaan.

Sementara itu Ditempat yang sama, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto dalam keterangannya mengatakan, sesuai dengan tema HUT Ke 77 TNI tahun 2022 yakni “TNI adalah kita”, kami menyampaikan bahwa TNI bukan hanya milik kita saja, artinya, TNI adalah milik seluruh warga masyarakat Indonesia.

” Sehingga dalam kesempatan ini, berharap kita pererat lagi kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Karena sesuai dengan jati diri kita, masyarakat adalah ibu dari kandung dari TNI.

Sehingga dimana saja TNI bertugas, disitu harus ada kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan itu yang menjadikan roh kita sampai saat ini.

Terpantau, selesai upacara dilanjutkan dengan demonstrasi Beladiri Militer Yongmodo, Karate Double Stick oleh prajurit – prajurit Kodim 1312/Talaud dan Senam Pancasila dari pelajar. Selain itu juga, dalam HUT ke 77, TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Bazzar murah.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Gustaf Atang, Ketua DPPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo, Perwakilan Kejari Talaud dan PN Melonguane, Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Talaud bersama jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Komentar