Sinergitas TNI-Polri Selesaikan Masalah Warga di Mapanget

Manado60 Dilihat

METRO, Manado- Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa berhasil menyelesaikan permasalahan warga Mapanget, Manado melalui problem solving, pada Minggu (04/12).

Permasalahan tersebut dipicu kesalahpahaman. Mengetahui adanya hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pihak pemerintah setempat bersinergi untuk menyelesaikannya.

Begitu tiba di TKP, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak pemerintah pun menyarankan kepada kedua belah pihak agar masalah ini diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan.

Terpisah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengapresiasi upaya personelnya yang bersinergi dengan TNI dan pemerintah setempat, sehingga permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita terus mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dalam hal pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban di desa binaan masing-masing. Salah satu perannya adalah melakukan pemecahan masalah sekecil apapun yang terjadi di tengah masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar,” singkatnya.(trc/kg)

Komentar