98 Kontainer Bapokting Siap Edar di Sangihe

METRO, Sangihe- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdanganggan (Disperindag) Daerah Sangihe Rivay Mahdang, KM Lognus 2 yang membawa kebutuhan Bahan Pokok dan Bahan Penting (Bapokting) lainnya tiba di Kepulauan Sangihe lebih awal. Ia menjelaskan, jika ini sebagai pengganti KM Lognus 6 yang mengalami kerusakan.

“KM Lognus 2 ini tiba lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada Kamis (22/12). Dimana pada Rabu (21/12) sekira pukul 14.00 wita KM Lognus 2 telah sandar di Pelabuhan Nusantara Tahuna”, jelas Mahdang ketika di temui sejumlah wartawan di ruangannya, Rabu (22/12).

Lanjut Mahdang, KM Lognus 2 ini membawah 98 kontainer Bapokting baik dari Surabaya maupun Makassar.

“Dengan tibanya KM Lognus 2 ini, maka akan menjawab kebutuhan Bapokting di Sangihe jelang hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru yang mulai menghilang akibat kerusakan KM Lognus 6,” urai Mahdang.

Dengan demikian lanjut Mahdang 98 kontainer Bapokting ini siap bongkar dan selanjutnya diedarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe.

“Dipastikan 98 kontainer Bapokting ini akan segera beredar ke pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe”, imbuh Mahdang sambil meminta agar pedagang jangan melakukan penimbunan Bapokting terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.(bon/kg)

Komentar