Bazar Ramadhan, Letkol HTL Berharap SDM Menuju Manado Emas 2045

Sulut218 views

METRO, Manado- Komandan Kodim 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr,(Han) menghadiri Pembukaan Bazar Ramadhan yang dibuka oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari Teling Atas, Kota Manado, baru-baru ini.

Bazar Ramadhan diselanggarakan oleh Kodam XIII/Merdeka selaku pelaksana kegiatan, menyediakan beragam produk dan komoditi di antaranya, penjualan paket sembako murah serta mengikutsertakan Satuan-satuan di bawah Kodam XIII/Mdk dan Stand Produk UMKM Pemerintah setempat.

Termasuk di dalam stand bazaar masuk juga Kodim 1309/Manado bersama Stand bazaar Persit KCK Cab. XVII Dim 1309 menjual berbagai paket sembako murah.

Adapun produk yang digelar di bazaar Kodim 1309/Manado dan Persit KCK Cab. XVII Dim 1309 , diantaranya:
• Beras 5Kg/60 ribu,
• Minyak Goreng 1 ltr /10 ribu,
• Gula pasir 1kg/10 ribu
• Terigu 1 Kg/10 ribu,
• Telur 1 baki 30 butir/50 ribu, dan
– Aneka Kue lebaran murah 5 toples/150 ribu.

Kegiatan Bazaar dilaksanakan dua hari Senin dan Selasa, antusias pengunjung Bazaar menyerbu stand bazaar di hari pertama banyak yang sudah kehabisan sehingga di hari kedua akan di tambah lagi stok untuk sembako murah.

Dandim 1309/Manado saat di temui awak media mengatakan, saya berharap dengan adanya Bazaar murah ini dapat membantu perekonomian masyarakat menjelang hari raya idul Fitri.

“Antusias pengunjung bazar sangat banyak sehingga stand bazaar Kodim 1309/Manado di hari pertama ludes terjual sembako murah” ucap Dandim HTL.

Ia menambahkan, Bazar Ramadhan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang Idul Fitri. Semoga Bazar ini memberi opsi dan pilihan untuk mendapatkan berbagai kebutuhan sembako yang berkualitas dan harga murah.

“Dengan kegiatan bazar ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan empati kita semua dalam membantu masyarakat yang kesulitan dan bermanfaat serta berkah bagi kita semua.” imbuh Letkol HTL sapaan Dandim Manado.

” Ini juga akan memberi kesempatan pelaku UMKM Kota Manado mempromosikan serta memasarkan produknya ke masyarakat luas sekaligus untuk meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat menggunakan produk lokal.” kata Dandim.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara distributor dengan UMKM Manado sekaligus membantu masyarakat kecil yang mempunyai penghasilan rendah agar dapat memenuhi kebutuhan mereka juga.

“Semoga dengan digelarnya Bazar Ramadan ini, dapat memberi manfaat dan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri dengan harga yang lebih murah,” papar Dandim.(50)

Komentar