Jadi Pilihan Para Ibu, MAKUKU SAP Diapers Hadirkan Teknologi SAP Core Structure

Gaya Hidup53 views

JAKARTA- Melalui survei sebelum dan setelah pelaksanaan campaign, MAKUKU berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan Ibu.

Dari 400 responden, MAKUKU unggul dengan jumlah persentase 37,5 persen dibandingkan keempat brand popok sejenis pada tahun keduanya di Indonesia.

Tujuan dari komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi Ibu adalah untuk mengedukasi Ibu dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi si kecil dan menekan risiko ruam popok yang sering terjadi sejak newborn.

Dengan demikian, survei yang dilakukan selama 6 bulan ini membuktikan bahwa sudah banyak Ibu yang teredukasi untuk menggunakan SAP Core Structure Technology dari MAKUKU SAP Diapers.

“Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok,” ujar dr Ackni Hartati, SpA, MKes, dokter spesialis anak di RS Permata Bekasi.

Dijelaskan Hartati, salah satu penyebab dermatitis popok adalah karena daya serap popok yang rendah dan popok tidak diganti secara berkala, sehingga menyebabkan popok bocor dan menggumpal.

“Akibatnya, kulit sensitif bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan dalam popok sehingga meningkatkan pH kulit lokal, terutama pada area popok Si Kecil. Selain mengganti popok secara berkala, dermatitis popok dapat dicegah dengan menggunakan popok daya serap tinggi,” jelasnya.

Margareta Raras Astria, seorang ibu yang memiliki bayi usia 6 bulan mengungkapkan, masalah ruam popok sering terjadi di masa penggunaan popok pada si kecil.

“Saya mendapatkan banyak informasi dan edukasi mengenai masalah ruam popok sejak bergabung dengan MAKUKU Community dan mengikuti beragam program menarik yang dilaksanakan,” ujar Astria.

Menurutnya, MAKUKU SAP Diapers dibuat dengan inti penyerap maksimal, permukaannya yang lembut serta ketebalan. Keunggulan ini menjawab kebutuhan Ibu terhadap solusi kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif.

“Selain itu, saya tidak khawatir Si Kecil terganggu dengan penggunaan popok karena MAKUKU SAP Diaper hanya memiliki ketebalan 1.6mm dan diciptakan dengan sirkulasi udara yang baik pada popok,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO MAKUKU, Jason Lee mengatakan, popok dengan daya serap yang tinggi merupakan salah satu standar popok yang berkualitas. Pada lapisan inti dibutuhkan bahan absorben yang dapat menampung cairan dengan jumlah yang banyak, serta lapisan luar yang kedap air.

“Keunggulan MAKUKU SAP Diapers terdapat pada bagian inti struktur SAP Core Technology. MAKUKU diciptakan dengan penyerapan maksimal dan merata dari inti struktur SAP atau super absorbent polymer sehingga tidak menyebabkan osmosis balik atau kebocoran pada popok serta anti gumpal,” kata Jason.

Dengan keunggulan ini, menurut dia kulit si kecil akan terhindar dari kontak yang terlalu lama dengan urin yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit, sehingga menekan risiko ruam popok.

“Selama dua tahun di Indonesia, MAKUKU telah melakukan edukasi tentang masalah ruam popok ini melalui banyak program dengan berbagai platform. Ini merupakan bentuk komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi Ibu dan akan kami lanjutkan untuk lebih banyak mengdukasi Ibu di Indonesia,” katanya.

Merayakan ulang tahun kedua MAKUKU di Indonesia, selama bulan Mei hingga Juni 2023 MAKUKU bekerjasama dengan Morinaga untuk kampanye dengan tema “Dukung Aktivitas Motorik melalui Pemilihan Popok dan Susu yang Tepat”.

Melalui kerjasama ini, MAKUKU dan Morinaga membagikan konten edukasi seputar manfaat dari pemilihan popok dan susu yang tepat untuk membantu tumbuh kembang anak yang akan diupload pada instagram official MAKUKU dan Morinaga.

Selain membagikan konten edukasi kepada para Ibu di Indonesia, MAKUKU dan Morinaga mengadakan giveaway menarik untuk 200 orang yang beruntung untuk mendapatkan masing-masing satu produk MAKUKU SAP Diapers Slim Care / MAKUKU SAP Diapers Comfort fit dan satu box susu Morinaga Chil Kid Gold 200g Vanilla / Madu.

Program ini dimulai dari tanggal 4 – 8 Mei untuk tahap pertama dan bulan Juni untuk tahap kedua. Berikut cara untuk berpartisipasi dalam program giveaway:
1. Wajib komen di postinagn kolaborasi antara MAKUKU dan Morinaga di Instagram official MAKUKU dan Morinaga
2. Pastikan untuk share setiap postingan tersebut dan DM ke akun Instagram resmi MAKUKU dan Morinaga

MAKUKU SAP Diapers kini hadir dalam berbagai varian dengan tipe celana (ukuran NB, M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp 82.900,00.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.(71)

Komentar