Bitung Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Karate

Bitung61 views

METRO, Bitung- Kota Bitung Resmi menjadi tuan rumah Turnamen Karate Kejati Sulut, Akan di Selenggarakan pada tanggal 29 September Sampai dengan 1 Oktober di GOR Dua Sudara Kota Bitung.

Di Ketahui Turnamen Karate aka memperebutkan Piala Kejati Sulut dan Trofi Tetap Walikota Bitung. Agenda tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat antara Kajati Sulut, Pemkot Bitung dan Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut di Aula Sam Ratulangi, Kantor Kejati Sulut, Selasa (6/6/2023).

Rapat Panitia dipimpin langsung oleh Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik bersama Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dan Josis Ulrich Ngantung, Ketua Dewan Guru Karate Do Gojukai Sulut.

Walikota Bitung Maurits Mantiri mengungkapkan rasa terima kasih karena Kota Bitung terpilih menjadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup 2023 yang merupakan kegiatan untuk level tingkat I Provinsi Sulut.”Saya berharap   kegiatan Kajati Cup ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bitung,”Ungkap Mantiri.

Ia Juga Mengatakan, kesiapan Pemkot Bitung sebagai tuan rumah sehubungan dengan fasilitas Olahraga terkait, akomodasi, transportasi, sampai kepada persiapan perencanaan hal – hal yang lebih detail.”Jadi yang perlu menjadi standar kegiatan olahraga ini, kita semua panitia harus profesional,” ucap Maurits Mantiri.Pak Presiden bilang, ‘kerjakan dengan detail’, detail itu, kalau kita buat perencanaan, pikir tentang kontingensi, pikir tentang skenario termasuk skenario terburuk. Breakdown Detail harus dibuat. Kalau sudah detail tinggal uji lapangan,” lanjut Maurits Mantiri.

Walikota berharap rancangan Materi kepanitiaan Kajati Cup ini bisa menjadi standar bagi kegiatan – kegiatan olahraga di Kota Bitung.”Jadi Semua ini, kalau kita kerja dengan detail sebagaimana semangat Pak Kajati, maka kegiatan olahraga di Bitung standarnya kegiatan Gojukai,” tutur Mantiri.

Pada kesempatan yang sama Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik,   menyampaikan kepada seluruh Panitia terkait untuk bekerja secara profesional Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dan menjadikan kegiatan ini menjadi standar kegiatan – kegiatan olahraga lainnya.Saya juga berharap Kepada  Panitia Harus transparansi anggaran,”Tegasnya.(rdy/kg)

Komentar