HUT Kodam Merdeka, Mayjen Tuejeh Semangati Satgas Wiratama di Puncak Jaya

Sulut96 views

METRO, Manado- Peringatan HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka, Jumat (16/06) pagi, digelar syukuran secara sederhana di halaman parkir Makodam.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh, dalam helatan ini sempat menyapa sekaligus menyemangati para prajuritnya yang saat ini sedang melaksanakan tugas baik Satgas Ops Luar Negeri dan Dalam Negeri secara vicon (Video Conference) mengikuti acara Syukuran walaupun di tempat daerah tugas, antara lain Satgas Yonif 713/Satya Tama (Satgas BGC) TNI Konga XXXIX-E, Satgas Yonif Raider 712/Wiratama satgas diwilayah Puncak Jaya Provinsi Papua dan satgas Yonif 714/Sintuwu Maroso Satgas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar.

Sambutan Pangdam, perayaan HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka tahun ini memang dikemas cukup sederhana, yang ditujukan kepada kegiatan bakti sosial, penyerahan bantuan, karya bakti bersih-bersih lingkungan, donor darah, doa bersama, olah raga bersama hingga ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan.

Melalui momentum peringatan HUT ke 65 Tahun ini dengan mengusung tema “Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional,” saya “Pangdam” berharap bahwa seluruh prajurit tetap semangat dengan moril yang tinggi untuk selalu berupaya sebaik mungkin, memajukan satuan Kodam XIII/Merdeka.

Mari kita bulatkan tekad untuk membangun bangsa bersama rakyat, manunggal dengan rakyat, demi cita-cita luhur mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Kita semua harus punya prinsip “hari ini lebih baik dari hari kemarin, begitu seterusnya sehingga semakin bertambah umur, Kodam XIII/Merdeka juga selangkah lebih baik lagi”,terang Tuejeh.

Selain itu di tengah tengah acara Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., memberikan surprise pengalungan bunga kepada Pangdam XIII/Merdeka bahwasanya pengalungan bunga tersebut merupakan simbul hari jadi HUT ke 65 Tahun Kodam XIII/Merdeka.

alam acara syukuran tersebut Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Cicilia Evie Tuejeh juga menyerahkan bingkisan tali asih kepada Warakawuri secara simbolis sebanyak 25 paket serta pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, peraih medali emas atlit pencak silat terbaik Putri Sertu (K) Fendrika Novia Lapasing satuan Ajendam XIII/Merdeka dan Serda Abdul Aziz Abdullah satuan Paldam XIII/Merdeka peraih Pedali Perunggu kejuaraan Nasional kategori TNI/Polri Piala Kasad ke-1 TA. 2023.

Di akhir acara syukuran Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh memotong tumpeng HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka yang diserahkan kepada prajurit yang berprestasi Sertu (K) Fendrika Novia Lapasing dan Serda Abdul Aziz Abdullah.(50)

Komentar